-->

Cegah Penyebaran Covid-19, Kecamatan Bungursari Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rapat dan sosialisasi tentang Covid19 sebelum penyemprotan disinfektan
KIM Bungursari - Menindaklanjuti instruksi Bupati Purwakarta terkait dengan kewaspadaan Covid 19 Pemerintahan Kecamatan Bungursari, UPTD dan para Kepala Desa serta unsur Muspika Kecamatan Bungursari melakukan penyemprotan Disinfektan di ruang pelayanan Puskesmas Bungursari .

Camat Bungursari M Saripul Harom S.Sos mengatakan hari ini kita mengadakan rapat bersama atau sosialisasi tentang Covid 19 sebelum melakukan penyemprotan disinfektan cair.

"Alhamdulillah rapat bersama atau sosialisasi tentang Covid-19 untuk di sebar luaskan kepada seluruh masyarakat serta surat edaran Bupati Purwakarta yang harus disikapi dan ditindaklanjuti," kata Camat Bungursari M. Saripul Harom saat di temui, Kamis (19/03/20).

Lanjut, setelah selesai melakukan rapat langsung melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruang pelayanan Puskesmas Bungursari

“Pada hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan bersama-sama di Puskesmas Bungursari yang berlokasi di samping Kecamatan Bungursari,” kata Camat Bungursari M. Saripul Harom.

Ia menambahkan, Camat pun berharap mudah-mudahan warga masyarakat se-Kecamatan Bungursari tidak tertular oleh Covid-19.

"Yang kita harapkan mudah-mudahan warga masyarakat se kecamatan Bungursari tidak tertular oleh Covid 19 ini, serta berdoa kepada allah swt semoga kita diberikan perlindungan dan diberikan kekuatan untuk menghadapi hal seperti ini, amiin..," katanya

Ditempat yang sama.Kepala Puskesmas Bungursari Eka Prihatin Ningsih, S.ST mengatakan sesuai data yang kami terima, masyarakat yang ada di kecamatan Bungursari tidak ada yang terkena Covid 19.

"Alhamdulillah sampai hari ini warga masyarakat kecamatan Bungursari aman dan tidak terjangkit Covid-19," tutur B
u Kapus Bungursari, panggilan sapaannya.
 
Foto bersama Camat Bungursari bersama Unsur Muspika Kecamatan Bungursari

Ia menjelaskan, tingkat kesadaran masyarakat mengisolasikan diri dirumah dan bila ada gejala-gejala seperti itu mereka langsung datang ke Puskesmas untuk diperiksa.

"Adapun pesan kami biasakan pola hidup bersih dan sehat, dan untuk saat ini kami harap untuk berdiam diri di rumah dan menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan lingkungan," pungkasnya.

(Ade Suhada)

KIM Kecamatan Bungursari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)