-->

Cara Bhabinkamtibmas Dekati Warga Kurang Mampu

Aiptu Hadi Suroto,SH saat mengunjungi rumah Hendra
Purwakarta - Selain fokus memenuhi tugas-tugas Kepolisian, Bhabinkamtibmas Nagri Kaler Aiptu Hadi Suroto,SH juga memiliki kegiatan sosial untuk membantu masyarakat disekitar wilayah Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta. Salah satunya adalah Kegiatan aksi sosial rehab rumah tidak layak huni untuk masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan material rumah warga.

Untuk melihat warga mana yang layak di beri bantuan, Babinkamtibmas Nagri Kaler biasanya memanfaatkan silaturahmi secara rutin.

"Jadi sekalian silaturahmi, sekalian melihat kondisi masyarakat yang membutuhkan," kata Aiptu Hadi Suroto.

Kali ini aksi sosial dilaksanakan di Gang Nusa Indah RT 04 RW 01 yaitu di rumah Hendra dengan memberikan bata hebel untuk keperluan dinding rumah, Rabu (11/3/20) pagi.

Silaturahmi merupakan waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, selain memantau Kamtibmas sekaligus juga melihat kondisi sosial ekonomi.

"Dari kegiatan tersebut kami menjadi tahu siapa - siapa saja yang layak diberi bantuan, baik yang prasejahtera, yang rumahnya butuh di renovasi atau kondisi lain yang sekiranya butuh uluran tangan," ungkapnya.

Setelah mempunyai data kemudian Aiptu Hadi menyisihkan sedikit dari rejekinya untuk membantu warga kurang mampu yang memerlukan bantuan di wilayah hukumnya.

(DK)

FK KIM Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)