-->

Peringati HPSN Pemdes Kutamanah Kecamatan Sukasari Gelar Aksi Kerja Bakti Bersama Warga

Kerja bakti warga Desa Kutamanah dalam memperingati HPSN
Sukasari - Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari melaksanakan kerja bakti Gerakan Purwakarta Bersih di semua pinggir jalan lingkungan perkampungan, Jum'at (21/02/20).

Dalam acara ini dihadiri unsur Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Ibu-ibu PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan seluruh warga Desa Kutamanah yang ikut melakukan giat bersih-bersih di lingkungan sekitar.

PJ Kades Kutamanah, Dedih Heryana mengatakan kegiatan ini di maksudkan dalam rangka meningkatkan kepedulian lingkungan dan peran aktif masyarakat di Desa Kutamanah.



"Mulai dari kesadaran pribadi, komunitas, dan seluruh masyarakat," tutur Dedih.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan ini untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, enak di pandang, dan lancar juga untuk bisa di lewati ketika masyarakat bepergian dalam melaksakan kegiatan kemanapun.


"Dengan kebersamaan ini tentunya dapat dirasakan kembali kebersamaan dan rasa gotong royong di antara warga," ucap Dedih




Ia menambahan, kegiatan ini demi kelancaran bersama dalam hal kegiatan sehari-hari. Terutama kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa Kutamanah khususnya masyarakat Kecamatan Sukasari.

"Saya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat melakukan upaya pengelolaan sampah," pungkasnya.

(Zaki)

KIM Kecamatan Sukasari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)