-->

Atasi Kemacetan, Pemda Purwakarta Segera Perbaiki Jalur Lingkar Timur

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika
Bungursari - Kecamatan Bungursari di Kabupaten Purwakarta, merupakan salah satu daerah zona industri, maka tak heran daerah tersebut merupakan salah satu wilayah yang termasuk terpadat mobilitas lalulintasnya, terutama di waktu bubar kantor dan hari-hari libur.

Untuk mengurai kemacetan lalulintas tersebut, Pemerintah Daerah Purwakarta juga harus ikut serta memikirkan jalur alternatif yang dapat mengurangi kemacetan tersebut, sehingga di butuhkan pula penataan dan memperbaiki jalur-jalur alternatif yang ada.

Terkait jalan alternatif penghubung antara Desa Cikopo, dengan desa Cibodas ke Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, menurut pengakuan orang nomor satu di Purwakarta itu menyebutkan, Pemerintah Daerah akan melanjutkan pengerjaan proyek infrastruktur tersebut untuk menghindari kemacetan lalu lintas, karena di Bungursari merupakan salah satu wilayah yang terdapat zona industri.
 


"Beberapa jalur alternatif lingkar timur itu meliputi Kecamatan Bungursari, Kecamatan Cibatu, Kecamatan Campaka, kemudian Kecamatan Kiarapedes, Wanayasa, Bojong dan Darangdan, itu ada sebanyak delapan Kecamatan di tahun 2023 diharapkan dapat bangun," ujar Ambu Anne, sapaan akrabnya Bupati Purwakarta, kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut, Kamis (6/2/2020), di Desa Cikopo Kecamatan Bungursari.

Perbaikan infrastruktur di Purwakarta, di Provinsi Jawa barat itu mulai segera di tindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah seperti halnya perbaikan jalan yang telah dilakukan sejak tahun 2019 yang lalu. 


(Yusup Bachtiar)
FK KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)