-->

Gempungan Diburuan Urang Lembur, Perdana Di Cikopo Bungursari

Tatang Supriatna, A,. Amd. PJ Kades Cikopo Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.
Bungursari - Pemerintah Desa Cikopo di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, persiapkan diri dalam menghadapi acara gempungan diburuan urang lembur. Gempungan merupakan salah satu program pelayanan publik di berbagai bidang tersebut merupakan program perdana di tahun 2020.

Menurut Tatang Supriatna, A,. Md, PJ Kades Cikopo, ketika ditemui oleh FK KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/1/2020) menyebutkan bahwa persiapan-persiapan pun telah dilakukan oleh desanya.

"Yang akan kami persiapkan diantaranya adalah, sarana dan prasarana, kemudian berkoordinasi dengan OPD sebagai kepesertaan termasuk melakukan komunikasi dengan seluruh stekholder dan perangkat desa, ujarnya usai rapat koordinasi membahas kesiapan menghadapi Gempungan pada Rabu, depan tanggal 5 Februari 2020," ujar Tatang.

PJ Kades Cikopo menambahkan, karena program ini merupakan primadonanya dari Kabupaten Purwakarta, maka menurut dia harus dipersiapkan lebih serius lagi.

"Dengan adanya Gempungan ini, diharapkan warga agar dapat hadir di acara ini," harap Tabo, sapaan akrabnya pria berkepala plontos itu.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Muhamad Saripul Harom, S,. Sos, Camat Bungursari menambahkan bahwa, terkait persiapan, telah dilakukan. Beberapa waktu yang lalu, pemerintahan Kecamatan telah melakukan rapat koordinasi, baik itu ditingkat internal kecamatan dengan beberapa desa termasuk dengan OPD-OPD.
 
Rapat koordinasi persiapan perencanaan kegiatan acara Gempungan diburuan urang lembur, yang akan dilaksanakan pada Rabu 5 Februari 2020, di Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.
"Ini merupakan tindaklanjuti dari program masa jabatan Kang Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta terdahulu) hingga ke masa kepemimpinan Bupati Hj. Anne Ratna Mustika, atau Ambu sapaan akrabnya," tutur Camat.

Di gempungan nanti, lanjut Camat, akan di laksanakan pelayanan publik, di dalamnya ada pelayanan KB Kesehatan dan layanan kependudukan, kemudian ada layanan inseminasi ternak, termasuk bantuan untuk pertanian, kemudian bantuan sarana ibadah, PMT ke anak dan bingkisan yang akan diberikan kepada masyarakat berupa telur dan beras, termasuk perijinan dari DPMPTSP dan pelayanan SIM.

"Program ini merupakan pelayanan terpadu dan program nya harus dilaksanakan di acara Gempungan tersebut. Dimana seluruh OPD akan hadir bersama-sama," pungkasnya.

(Yusup Bachtiar)
FK KIM Kabupaten Purwakarta


Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)