-->

Sosialisasi Sedekah Sampah di Lingkungan RW 04 Desa Maracang

Panitia memaparkan beberapa jenis sampah
Babakancikao - Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap pengolahan sampah serta edukasi pelestarian lingkungan,komunitas Jammlang adakan sosialisasi sedekah sampah kepada masyarakat lingkungan RW 04 Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao Purwakarta yang bertempat di Base Camp Jammlang, pada hari Minggu (15/12/2019) malam.

Dalam sosialisasinya, panitia memaparkan bahwa ada beberapa jenis sampah yang dapat di sedekah kan di penampungan sedekah sampah Jammlang.


"Jenis-jenis sampah yang dapat di donasikan yaitu box/kardus, kertas hvs, botol bekas, kaleng dan besi atau barang barang yang dapat di daur ulang," jelas Algo selaku panitia.

Algo juga mejelaskan bahwa sedekah itu bukan hanya memberikan uang saja. tapi bisa berupa barang bekas atau sampah.


"Untuk bersedekah kita tidak harus mendonasikan harta saja tapi dari sebuah botol bekas pun kita bisa bersedekah karena bukan hanya membersihkan lingkungan tapi juga membantu orang lain," lanjutnya.
 


Selain acara sosialisasi,Jammlang juga mengadakan santunan kepada anak yatim dan dhuafa berupa sembako yang dananya berasal dari penjualan sedekah sampah.

Acara tersebut mendapat dukungan dari Ketua RW 04 yaitu bapak Maman Abdurahman.


"Saya sangat mendukung acara ini memiliki nilai kegiatan yang sangat positif."ujarnya pada saat sambutan.

Harapan dari anggota Jammlang, semoga setelah acara ini masyarakat dan aparatur dapat membantu dan mendukung kegiatan sedekah sampah ini.

Salam lestari...

(David)
KIM Kec.Babakancikao

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)