-->

Pemdes Cibodas Manfaatkan Banprov 2019 Untuk Drinase

Tato Kustaman Darmanto,. BA, PJ Kades Cibodas, saat sedang meninjau lokasi pengerjaan proyek drainase, bersama dengan Drs Kushayani Kasi PMD/Kesos Kecamatan Bungursari, H Ade Suprianto (Bhabinkamtibmas Cibodas), dan perangkat desa, Rabu (4/12/2019) di RT 07/03.
Bungursari - Pemerintahan Cibodas, di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, manfaatkan anggaran Bantuan dari pemerintah provinsi Jabar, untuk dibangunkan drinase.

Drainase tersebut, menurut Tato Kustaman Darmanto,. BA, PJ Kades Cibodas, menggunakan bantuan dari Pemprov Jabar tahun anggaran 2019.

"Panjangnya drinase ini, mencapai 120 meter, dibangunkan di sisi kanan dan kiri. Sedangkan kedalamannya rata-rata 860 cm, lebar 70 cm," ujarnya kepada FK KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (4/12/2019).

Lanjut Tato, di dalam rencana anggaran biaya (RAB) itu, sebenarnya 30 cm, ini di buatkan menjadi 70 cm, sebutnya pada saat meninjau lokasi pengerjaan proyek drainase di kampung Tegaljati, RT 07/03 Desa Cibodas,
ketika mendampingi Drs. Kushayani Kasin PMD/Kesos Kecamatan Bungursari, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa.

"Anggaran yang di alokasikan untuk pembangunan drainase ini sebesar Rp. 91 jutaan. Dengan selesainya pembangunan drainase ini diharapkan dapat memungsikan saluran pembuangan air, dikala hujan. Saya sangat berharap kepada warga sekitar, agar dapat merawat drinase tersebut, apabila ada sampah, supaya di bersihkan, tegasnya.

(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)