-->

Program Sapawarga Di Purwakarta Dengan Ogan Lopian Saling Berkaitan

Serius dan antusias; para ketua RW dan operator desa, saat mengikuti kegiatan pelatihan untuk sapawarga dan Ogan Lopian, Jumat (29/11/2019) di aula kantor desa Cigelam.
Babakancikao - Demi suksesnya pelaksanaan program sapa warga, para ketua RW, operator desa dan operator Kecamatan di Kecamatan Babakan Cikao(BBC), harus mengikuti kegiatan pelatihan, dan dibuka secara resmi oleh Camat BBC, Dede Sanusi,. SH.

Menurut Yus Djunaedi Rusli, S. STP, M. Si, Kabid Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, menyebutkan, pentingnya pelatihan ini untuk mempermudah pengaksesan aplikasi berbasis android yakni sapawarga dikaitkan dengan program Kabupaten Purwakarta, yakni Ogan Lopian.


Masih kata Yus, program ini dirancang untuk mempermudah mengakses aspirasi masyarakat melalui ketua RW secara langsung ke operator desa, lalu ke Kecamatan dan Kabupaten dengan Pemprov Jabar (Gubernur Ridwan Kamil). Program sapawarga ini adalah untuk mendukung suksesnya penerapan program dari pemerintah provinsi Jabar.

"Yang hadir dalam kegiatan pada hari ini adalah, 81 orang, yang terdiri dari, 71 orang diantaranya adalah ketua RW se Kecamatan Babakan Cikao, 9 admin desa dan 1 admin Kecamatan. Selain menghadirkan narasumber dari Diskominfo, juga ada narasumber lainnya, Kasi Sarana prasarana dari DPMD, yakni Drs Ahmad Rahmat Muhidin," ujarnya kepada FK KIM Kabupaten Purwakarta, ditemui seusai kegiatan, pelatihan di aula kantor desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Jumat (29/11/2019) pagi.

Sementara itu menurut Puji Sumaya tenaga pendamping profesional (TPP) program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) Kecamatan BBC, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi (FK) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta, saat berhasil di wawancarai oleh FK KIM Kabupaten Purwakarta menuturkan, 



"Dengan mempergunakan sarana yang ada, ini berkaitan erat antara warga dan pemerintahan. Program ini kerjasama dengan Diskominfo, DPMD dan pemerintahan Kecamatan BBC, diharapkan di pelaporan sapawarga nanti akan dikaitkan dengan Ogan Lopian. Diharapkan dalam postingannya nanti, tidak ada konten yang berbau hoaks ataupun isu sara dan heat speech,"sebutnya.

Selanjutnya diharapkan setelah para ketua RW ini menerima ponsel android atau istilah lainnya smartphone, mereka bisa mengoperasionalkan barang tersebut, banyak diantara mereka yang tentunya belum paham cara mengoptimalkan smartphone tersebut, selain itu juga, para peserta yang hadir di kegiatan ini, diharapkan tidak sembarang melaporkan atau memposting foto kegiatan yang tidak penting," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadir oleh Drs. Achmad Rohmat Muhsin, Kasi Sarpras DPMD Purwakarta, Kapolsek Kota Purwakarta, Kompol Syarif Hidayat, SH, MM, Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm. Bambang Priambodo dan Camat Babakan Cikao. 


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)