-->

PGRI Kecamatan Kiarapedes Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Kiarapedes pada Jumat (22/112019)
Kiarapedes - Dalam rangka menyambut HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), PGRI Kecamatan Kiarapedes menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Kiarapedes pada Jumat (22/112019).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Guru di lingkungan Kecamatan Kiarapedes dengan mengangkat tema, "Kita Tingkatkan Iman, Taqwa dan Mentauladani Rosululloh untuk Membentuk Karakter Yang Ber-akhlakul Karimah".

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kiarapedes, 
Jejen, dalam sambutannya mengapresiasi guru-guru yang ada di Kecamatan Kiarapedes, terutama dalam hal terselenggaranya kegiatan Peringatan HUT PGRI dan Peringatan Maulid Nabi. 
 
Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kiarapedes, Jejen
"Sim kuring ngaraos re'es kanu semangat na bapak/ibu guru sareng kepala sakola. Ti mimiti dugi ka ayena masih semangat ikut aktip perlombaan dugi ka maulid nabi iyeu," ujar Jejen yang khas menggunakan logat bahasa sundanya.

Ketua PGRI juga mengajak kepada guru serta kepala sekolah di Kecamatan Kiarapedes, untuk lebih membiasakan lagi memberikan contoh kepada siswa dalam hal kebaikan. Menurutnya, contoh akan lebih utama dari pada perintah. 


"Utamakeun conto, dari pada parentah sareng panyarek. Hayu urang sasarengan, ngabiasakeun sareng ngajadikeun budaya kanggo kasaean". pungkas Pa Jejen.

Terkait dengan hal tersebut, sambutan yang disampaikan oleh ketua PGRI Kecamatan Kiarapedes ini diperkuat oleh Korwil Kecamatan Kiarapedes, yang dalam hal ini diwakili oleh, Nana selaku Pengawas menuturkan Perbup No.69 harus sudah dilakasanakan. 


"Leres pisan Perbup nomor 69 teh tos kedah dilaksanakeun, kanggo ngarojong ketertiban pendidikan di Purwakarta," ujarnya.

Selain itu, Kegiatan yang berlangsung di Gedung GOR PGRI Kecamatan Kiarapedes ini juga dihadiri oleh Camat Kiarapedes.

 
Camat Kecamatan Kiarapedes, Diaudin
Ditempat yang sama Camat Kecamatan Kiarapedes, Diaudin, menegaskan terkait hal kebersihan yang dipandang perlu untuk lebih di prioritaskan lagi dilingkungan masing-masing sekolah dari mulai tingakat SD dan SMP. 

"Simkuring nyuhunkeun kumaha cara na disakola ulah aya sampah pelastik, supados nertibkeun kanggo kebersihanna," tegas Camat Kiarapedes.

Dalam kegiatan Maulid ini juga menghadirkan Ust. Jaja Miftahudin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jannah, Pameungpeuk, Wanasari, sebagai pengisi tausyiah.


(Slh)
KIM Kecamatan Kiarapedes

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)