-->

Peringati Sumpah Pemuda 2019 Kampung Bakansari RW 05 Desa Ciwareng Gelar Jalan Sehat

Pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka peringati Sumpah Pemuda 2019
Babakancikao - Pemuda itu memiliki pemikiran, tenaga yang besar serta semangat dan kreatifitas untuk bergerak dalam pembangunan di desa. Jika pemuda-pemudi itu diperdayakan secara maksimal, maka yakin dan optimis sekali itu akan memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan desa.

Peran aktif para pemuda-pemudi bisa sangat berpengaruh sekali terhadap pembangunan dan kemajuan sebuah desa, apabila dipupuk dan di arahkanya mulai dari sekarang dengan berbagai kegiatan yang positif. 


Apalagi di era jaman sekarang ini memang sangat dibutuhkan sekali sumber daya manusia para pemuda pemudi yang cerdas, kreatif dan juga inovatif.

Dalam rangka tersebut, dimomen Hari Sumpah Pemuda 2019 kali ini Kp.Bakansari RW.05 Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Purwakarta adakan kegiatan Jalan Sehat yang digelar pada hari ini.

 
Ketua pemuda Bakansari NgaHiji dan ketua RW.05 Desa Ciwareng-Purwakarta

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan peserta jalan sehat oleh Raisman selaku ketua RW.05. Dengan diikuti beberapa peserta dari para pemuda-pemudi juga melibatkan bapak-bapak, ibu-ibu serta anak-anak warga masyarakat Kp.Bakansari dan sekitarnya. 

Raisman menuturkan, terimakasih banyak kepada jajaran panitia, para ketua RT yang ada diwilayah RW.05 Desa Ciwareng, mulai dari RT.01/05 sampai dengan RT.04/05, dan semua elemen masyarakat, juga tak lupa para pemuda-pemudinya.

"Alhamdulillah berkat kekompakan dan semangat kebersamaan serta dukungan dan partisipasi dari semuanya acara kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, mudah-mudahan kedepanya akan lebih maju lagi," ujar Raisman, Minggu (03/11/2019)

Sementara Wawan Suwandi selaku kepala Dusun 3 sekaligus mewakili pemerintah desa Ciwareng dalam sambutanya mengatakan, saya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali, juga turut merasa senang dan bahagia atas terlaksananya kegiatan ini. 


"Semoga kegiatan ini menjadi motifasi dan contoh bagi daerah lainya juga," singkat Wawan.
 
Para Panitia Jalan Sehat
Diki Hermawan selaku Ketua Pemuda Bakansari NgaHiji sekaligus sebagai ketua panitia penyelengara kegiatanan ini, mengatakan, tujuan acara ini sebagai ajang untuk mempersatukan para pemuda/pemudi khususnya, dan umumnya warga masyarakat Kp.Bakansari, juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan kampungnya.


"Dan alhamdulillah 1.500 kupon sudah terjual dengan harga per kuponya itu Rp5000." jelas Diki

Menurutnya, para peserta pun terlihat sangat antusias sekali, penuh dengan sukacita. Pasalnya selain ada ajang hiburan yaitu organ tunggal, hadiah yang disediakan panitia pun lumayan menarik.


"Hadiah seperti mesin cuci, dispenser dan kompor gas, serta hadiah doorprice lainya". lanjut Diki.

Disesi acara pun diadakan pembagian santunan kepada para anak yatim piatu yang ada di wilayah setempat oleh panitia dari hasil menyisihkan penjualan tiket.

(Ali)
Kim Kec.Babakancikao

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)