-->

Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Melakukan Monitoring Bumdes Desa Simpang

Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desasaat monitoring Bumdes Desa Simpang
Wanayasa - Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dari unsur P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa) Kecamatan Wanayasa telah melakukan monitoring BumDes Desa Simpang Kecamatan Wanayasa.

Monitoring dilakukan di kantor Desa Simpang, Rabu 13 November 2019. Yang dihadiri oleh ketua Bumdes, Hasan Muhamad dan sekretaris, Mimin Maryati.

Pendamping Desa Kecamatan Wanayasa, Eef Saepul Malik, untuk anggaran Dana Desa (DD) yang dialokasikan untuk penyertaan modal Bumdes di Kabupaten Purwakarta kisaran Rp.4 milyar dari tahun 2017 sampai 2019.

"Untuk se-Kecamatan Wanayasa kisaran Rp.500 juta selama tiga tahun berjalan. " tutur Eef, saat berkunjung ke Bumdes Desa Simpang, Rabu (13/11/19).
 

Pendamping Desa Kecamatan Wanayasa, Eef Saepul Malik
Ia pun memeriksa progres BumDes dengan menginventarisir dokumen. Seperti, administrasi regulasi, jenis usaha BumDes dan aset BumDes.

"Dokumen tersebut bisa dijadikan dasar untuk keberlangsungan BumDes di masing-masing Desa untuk tahun 2020," jelas Eef.

Ditempat yang sama Pendamping Desa Kecamatan Wanayasa, Asep Nawawi, untuk pembinaan dan monitoring evaluasi BumDes di Kecamatan Wanayasa akan dilakukan secara bergilir.

"Mohon untuk pengurus BumDes selanjutnya untuk bisa hadir semua (ketua, sekretaris,bendahara)," tutur Asep Nawawi.


(AEP)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)