-->

Para Ketua RW Se-Kecamatan Babakancikao di Bimtek Aplikasi Sapa Warga

Para RW se-kecamatan Babakancikao mengikuti Bimtek Sapa Warga
BabakancikaoSebanyak 71 Ketua RW se-kecamatan Babakancikao plus masing-masing satu orang  admin desanya di Bimtek di Aula Desa Cigelam mengenai cara dan etika penggunaan aplikasi Sapa Warga. Mereka semua hadir dengan membawa Hp android nya.

Ke-71 orang ketua RW ini berasal dari 9 desa yang ada di kecamatan Babakancikao, yakni Desa Cilangkap 6 RW, desa Cicadas 5 RW, desa Hegarmanah 6 RW, Desa Babakancikao 6 RW, Desa Kadumekar 4 RW, Maracang 9 RW, Ciwareng 7 RW, Mulyamekar 11 RW dan Desa Cigelam 7 RW. 

Acara kegiatan ini dihadiri juga oleh Danramil 1905/Jatiluhur Kapten Arm Bambang Priambodo dan Kapolsekta Purwakarta Kompol Syarif Hidayat,SH.MM. Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh camat Babakancikao, Jum'at,(29/11/2019)

H.Dede Sanusi,SH selaku Camat Babakancikao dalam sambutanya mengatakan. Mengenai aplikasi Sapa Warga ini, maka para Ketua RW dituntut untuk bisa memahami dan mengerti cara menggunakan aplikasi dan juga etika dalam menyampaikan laporan atau usulan di aplikasi tersebut.

"Mohon untuk para ketua RW agar memahami dan mengeti, dan juga tolong untuk bisa memilah memilih mana yang harus disampaikan ke Kecamatan, kabupaten dan Gubernur".ucap camat

"Dan Mudah- mudah semua bisa memudahkan tugas kita dalam membangun desa".lanjut camat

Yus Djunaedi Rusli,S.STP.MSi Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo kabupaten Purwakarta sebagai Nara Sumber menjelaskan,

"Aplikasi Sapa Warga ini adalah sebuah aplikasi yang disediakan dirancang untuk mempermudah mendapatkan informasi dan menjembatani aspirasi-aspirasi dari masyarakat Jawa Barat melalui ketua RW secara langsung dengan pemerintah provinsi  atau Gubernur Jawa Barat. Dan untuk kabupaten Purwakarta ini ada kaitannya juga dengan aplikasi Ogan Lopian.

Kegiatan Bimbingan dan Teknik cara-cara  mengakses dan mengoprasikan aplikasi  ini dipandu  langsung oleh Kabid Aplikas dan Infomatika Diskominfo Kab.Purwakarta yang di bantu tim para Staff nya dan langsung dipraktekkan ya bersama-sama.


"Suport buat Kecamatan Babakancikao, mudah-mudahan kegiatan bintek ini menjadi motifasi dan di contoh oleh kecamatan lain". harap Yus

Sedangkan dari DPMD kabupaten Purwakarta Drs.Achmad Rahmat Muhidin, selaku Kasi Sarana Prasarana yang juga hadir di acara kegiatan bintek ini, berpesan kepada para ketua RW agar tetap selalu berkoordinasi baik dengan pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten dan menjaga hubungan dengan baik. 

"Hp pemberian tersebut  merupakan inventaris para ketua RW yang bersumber dari anggaran dana Bantuan Provinsi (Banprov) Tahun anggaran 2019," ujar Rahmat.

(Ali)
Kim Kec.Babakancikao

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)