-->

Sumringah Warga RW 03 Kelurahan Purwamekar

Program pemberdayaan lingkungan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakata tingkat kecamatan
Purwakarta - Segenap program pemberdayaan lingkungan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakata tingkat kecamatan membuat masyarakat semakin merasakan kinerja, perhatian dan keberadaan pemerintah.

Seperti yang dirasakan warga lingkungan RW 03 Kel. Purwamekar kec. Purwakarta yang mendapatkan program pembangunan infrastruktur kelayakan jalan lingkungan & drainase.

Dari sekian banyak warga yang juga mendukung berjalannya proyek, Deni Ramdani salah satu warga lingkungan itu mengapresiasi tindakan Pemcam Purwakarta yang telah menurunkan program dari Pemkab Purwakarta kepada lingkungan RW 03 Kelurahan Purwakarta.

"Warga RW 03 menyambut baik program infrastruktur jalan lingkungan dan drainase yang sangat dibutuhkan warga,"Terangnya kepada Kim. Selasa (15/10/19).

Tak hanya itu pemerintah tingkat kelurahan Purwamekar memberdayakan warga sebagai tenaga kerja dengan wadah BKM Purwakusuma yang dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sauyunan II.
 


"Tenaga pekerja proyek ini diberikan untuk warga sekitar dengan jumlah 28 orang dan ada kompensasinya," Tutur Deni.

Sementara itu dilain tempat Lurah Purwamekar, Eman Sulaeman menerangkan tujuan program ini untuk mengurangi lingkungan kumuh yang dikatagorikan oleh Kementrian PUPR dan pengkajian Dinas Ciptakarya Kab. Purwakarta sesuai dengan tingkat kebutuhannya yang di SK-kan oleh Bupati.

"Setelah Diturunkannya program kota tanpa kumuh atau Kotaku di wilayah RW 03 saya harap warga bisa merawat infrastruktur dan tata kelola lingkungan agar lingkungan RW 03 lepas dari kawasan kumuh, saya berpesan kepada masyarakat bisa bertanggung jawab atas segala aktivitas terhadap program Kotaku yang bersumber dari APBN ini sampai tuntas," Tandas Beliau.

Di Kelurahan Purwamekar program Kotaku diberikan untuk lokasi Kp. KB Sukaraja dan Kp. Sukaraja dengan jumlah penduduk 229 orang berupa pengecoran Jalan untuk kualitas permukaannya dengan jumlah keseluruhan sepanjang 311 M, dan drainase dengan jumlah keseluruhan sepanjang 471.


(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)