-->

Pertemuan Rutin Bulanan Upaya Mengoptimalkan Gerakan Organisasi

Kegiatan Pertemuan Rutin Bulanan TP PKK kecamatan di aula Desa Ciwareng
Babakancikao - Sebagai salah satu organisasi Lembaga Kemasyarakatan Desa, PKK memiliki andil besar yang secara pragmatis mampu membantu masyarakat terutama dalam hal keluarga, perempuan, dan anak, yang diharapkan juga bisa membantu berbagai persoalan yang konkrit itu pada lapisan masyarakatnya tersebut di desa.

Sebagai salah satu kegiatan rutinitas bulanan,Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan Babakancikao kabupaten Purwakarta adakan kegiatan rakor pertemuan bulanan yang tempat pelaksananya itu secara bergilir keliling ketiap desa berdasarkan jadwal yang telah ditentukan dan disepakati bersama.

Dan untuk kesempatan kali ini giliranya desa Ciwareng kecamatan Babakancikao bertempat di aula desa. Hadir dalam acara ini camat Babakancikao H.Dede Sanusi SH, Hj.Beti Nurbaeti (istri Sekcam H.M.Cucu Diana,SH), para kasi dan staf kecamatan, Koordinator PL KB Kecamatan (Elis Haliyah), para pjs dan kades, bidan desa dan staf desa, dan juga para PKK Desa sekecamatan Babakancikao, Sabtu,(19-10-2019)

H.Dede Sanusi,SH selaku camat Babakancikao diacara kegiatan tersebut mengatakan.

"PKK memiliki andil yang sangat besar dan mempunyai pungsi untuk memberdayakan perempuan dalam berbagai kegiatan positif, seperti mulai Usaha Kecil Menengah (UKM), pengajian, mengenai kesehatan reproduksi dan anak, Keluarga Berencana (KB), KDRT dan kegiatan positif lainya." ujar camat

"Saya berharap kegiatan rutin bulanan PKK ini bisa berjalan terus dan lancar. Dan semoga sepulangnya dari acara kegiatan ini, materi yang didapat bisa memberikan tambahan pengetahuan yang dijadikan bekal masukan untuk bisa diterapkan dan dijalankan dikeluarga dan di desa tempatnya masing-masing." lanjut camat.


Selain itu H.Dede Sanusi,SH camat Babakancikao pun mengingatkan kepada desa-desa untuk tanggal 28 Oktober nanti terkait program pemerintah mengenai Citarum Harum di mohon bantuan dan Kerjasamanya untuk ikut mensukseskan program kegiatan tersebut.
 
Siti Mukholifah,SE Ketua PKK Desa Ciwareng dan Ketua TP PKK kecamatan Babakancikao Euis Siti Nurochmat
Hj.Euis Siti Nurochmat selaku ketua TP PKK kecamatan Babakancika menjelaskan.

"Selain sebagai ajang siraturahmi, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk evaluasi dalam mengoptimalkan ke organisasian, dan juga dalam memaksimalkan tata kelola kepengurusan agar setiap kegiatan itu lebih tersusun dan terakomodir".jelas Hj.Euis

"Adapun kegiatan- kegiatan rutin selain dari kegiatan ini, yang telah berjalan itu Pengajian Al-Hidayah, bakti sosial, santunan ke para jompo, senam Germas, tata boga dan kerajinan UKM. Insyaa Allah untuk kedepanya akan diadakan lomba ngaji juga sesuai intruksi Bupati yaitu mengenai Pengolah sampah rumah tangga, Organik dan Non organik". lanjut bu camat
 
Para pengurus TP PKK kecamatan dan Para PKK Desa
Siti Mukholifah,SE dengan panggilan akrabnya Pipih, istri Pjs Asep Sukandar,S.Sos selaku ketua PKK Desa Ciwareng sebagai tuan rumah dalam pertemuan ini pun menuturkan sekaligus juga melapor tentang capaian-capaian dari PKK Desa Ciwareng. Dan tak lupa beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya atas semua capaian tersebut, serta atas partisipasi dan kerja samanya.

(Ali / Nani)
Kim Kec Babakancikao

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)