-->

Ketua KTNA Kiarapedes Apresiasi KTNA Dan Pemkab

Sesi terakhir pelaksanaan Roadshow dalam rangka penguatan
kelembagaan petani yang tergabung dalam KTNA
Kabupaten Purwakarta, Kamis (24/10/2019), di Tajug Gede Cilodong
Kecamatan Bungursari, Purwakarta.
Bungursari - Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kiarapedes, Enjang Sugianto, mengaku salut dengan apa yang telah di lakukan oleh ketua KTNA Kabupaten Purwakarta, pasalnya keberberhasil dia (H. Ujang Alim Adi Saputra, S. HUT) selama ini telah berhasi mempersatukan sejumlah petani di kabupaten Purwakarta istimewa dengan melaksanakan Roadshow KTNA di seluruh Kecamatan di Kabupaten tersebut.

Tak dipungkiri lagi bahwa ketua KTNA Kabupaten Purwakarta memang dekat dengan para petani, dia telah melakukan Roadshow keliling 17 Kecamatan, dan hari ini merupakan Roadshow terakhir sekaligus puncak acara," ujar ketua KTNA Kecamatan Kiarapedes ini, ketika ditemui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis(24/10/2019) di Tajug Gede, Kecamatan Bungursari.


Lebih lanjut sebut Enjang, KTNA Purwakarta, telah sukses menyelenggarakan Roadshownya, dia ini sangat luar biasa, " Baru kali ini kegiatan semacam ini bisa terlaksana," ucap Enjang Sugianto.

Makna 'kontak' petani benar-benar bisa dirasakan, petani dari berbagai bidang, kelompok tani, Gapoktan, Penyuluh, Anggota DPRD, pegawai dinas terkait, pemasar, pengolah berkumpul dalam setiap kali diadakan Roadshow KTNA.
 


Masih kata Enjang, kali ini ada acara seperti Roadshow KTNA, semua stakeholder berkumpul berkelanjutan. Setiap kecamatan disambangi,"

"Tapi sayang juga, ini pengurus (KTNA) Kabupaten nombok terus. Hahahaa...budjet peserta 50 orang, yang hadir seringkali lebih dari 100 orang," keluh Enjang.

Enjang juga melihat kecenderungan pemerintah kabupaten yang semakin berpihak kepada petani dan kelomook tani. Terutama petani millenial dan Kelompok Tani, pertanian saat ini lebih dipandang sebagai subjek.

"Tapi adanya dana dari APBD untuk Roadshow KTNA, ini Kabupaten (Purwakarta) sudah semakin condong (berpihak) kepada Petani," pungkasnya. 


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)