-->

Antisipasi Musim Hujan, Lurah Nagrikaler Himbau RT & RW Merevitalisasi Drainase

 Lurah Nagrikaler Dede Iskandar, SE. menghimbau kepada RW & RT
intens kontrol saluran pembuangan air rumah tangga (Drainase)
 Purwakarta - Lurah Nagrikaler Dede Iskandar, SE. menghimbau kepada RW & RT intens kontrol saluran pembuangan air rumah tangga (Drainase) untuk mengantisipasi banjir di musim hujan yang disosialisasikan pada tanggal 9/10 di aula Kelurahan Nagrikaler.

Pada masa musim panas yang panjang ini menyebabkan saluran air yang mengering dipenuhi endapan lumpur & gunukan sampah plastik kecil sehingga akan menyebabkan penyumbatan aliran air, terlebih minggu ini wilayah Purwakarta sudah mulai turun hujan.

"Saya harap untuk para RT & RW bisa mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan saluran drainase untuk menghadapi musim hujan yang sudah mulai mengguyur Purwakarta," Tandas Lurah Dede di aula Keluran Nagrikaler, Kamis (9/10/19).
 


Lurah Dede juga mengarahkan langkah penerapan perawatan drainase berbarengan dengan program gempungan lingkung bersama RT,RW, Linmas & warga ikut berpartisipasi.

"Saya minta kepada warga agar ikut membantu kegiatan Jumsih dan arisan gotong royong merawat lingkungan & perawatan drainase," Ulasnya.

Selain itu Lurah Dede menyampaikan informasi terkait kebersihan sampah rumah tangga dan ketentuan iuran sampah penarikan untuk untuk warga.

"Saya sampaikan ketentuan baru dari DLH Kab. Purwakarta iuran sampah penarikan sebesar Rp.5.000/bln sesuai Perbup dan dikolektifkan di Kelurahan, untuk itu RT mendata kembali jumlah KK masing-masing ," Katanya.

Wilayah Kelurahan Nagrikaler mempunyai 26 RW, 92 RT dengan batasan wilayah menurut arah mata angin di utara sampai Perum Usman, di timur sampai rel kereta Tegalmunjul, di barat sampai Hotel Senja dan di selatan Pasar mambo.



(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)