-->

Akhir Juli 2020 Purwakarta Akan Laksanakan Pilkades Serentak

Foto saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PJ Kades Cibening,
 Kecamatan Bungursari, 23 September 2019 yang lalu,
 oleh Kadis DPMD Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Sebanyak 83 desa di Kabupaten Purwakarta pada tahun 2020 mendatang akan menjalani Pemilihan Kepala Desa. Pemkab Purwakarta memperkirakan biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 8 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2020.

Menurut Sekdis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Rd. Koyok Permana, S. Sos, menuturkan untuk Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta, pelaksanaannya diperkirakan akan di laksanakan pada bulan Juli akhir tahun 2020. Sementara itu untuk anggarannya, menurutnya sudah di persiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Mudah-mudahan saja harapannya kegiatan tersebut dapat segera dilaksanakan tepat pada waktunya," ujarnya.

sedangkan untuk alokasi anggaran Pilkades, lanjut Rd. Koyok, ini sudah di siapkan oleh Pemkab Purwakarta senilai Rp. 25000 per DPT nya, sebut Sekdis DPMD ketika dikonfirmasi oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Selasa (29/10/2019) pada saat dirinya sedang berkunjung ke Desa Cibening, Kecamatan Bungursari.

Setelah usai di adakan Pilkades ini, nantinya aka Kades difinitif, untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga masyarakat di Desa setempat, pungkas Sekdis DPMD.


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)