Ternyata Ini Alasan Kuliner Berbahan Sosis Menjadi Pilihan Wirausahawan Baru

Hasil olahan sosis
Purwakarta - Bagi pemula pelaku usaha atau mahasiswa yang ingin berwirausaha di bidang Kuliner, panganan berbahan Sosis adalah pilihan tepat untuk yang "Newbie Usaha", karna praktis dan mudah untuk di sajikan.

Peluang usaha ini di berhasil diraih oleh Indriyani wanita kelahiran Subang 6 Juni 1997 yang awal usahanya terinspirasi dari hobi memasaknya. Menurut dia olahan sosis terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja hingga sekarangpun tak pernah sepi pembeli.

"Modal usaha saya dulu cuma 2 juta tapi alhamdulilah sampai sekarang usaha saya terus jalan dan berkembang saya menjual sosis bakar dari harga Rp.8.000 - Rp.14.000 perbuah dengan marjin 45%,"Ulasnya. Subang,(12/9/19)

Tak hanya di bakar, Wanita pegiat kuliner berbahan Frozeen Food ini mempunyai resep baru dengan memadukan Nasi, Sosis, Kentang Stik, Nugget, dan Mayones dan teh kemasan botol yang dia memberi nama "Instan Food". Indri yang bekerja di Gerai Froozen Food gemar memberi resep yang dia buat kepada pembeli di Tasya Frozeen tempatnya bekerja.
 


"Saya punya resep baru namanya Instan Food, isi hidangannya nasi, sosis, nugget, mayones dan minuman teh dengan harga Rp. 17.000/paket dengan marjin 50%,"Terang Ibu satu anak itu.

Menjalankan usaha olahan sosis memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang Indri sendiri mencoba membuka usaha kuliner dirumahnya selain dia bekerja.

Pemilik motto "kesulitan apapun yg di hadapi asal kita punya ke inginan untuk berjuang semua kesulitan bisa di atasi" berantusias usaha ini bisa dijalankan dengan kebutuhan modal kecil dan bisa dilakukan dengan skala rumahan, untuk promosipun bisa tanpa modal dengan menggunakan medsos.

Bahkan Istri dari Jaka Friyanto ini mengatakan pengalamannya menilai segi kekurangan usaha panganan sosis ialah memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Indri menyarankan pelaku usaha bisa membuat menu yang berbeda dan unik untuk memenangkan persaingan.

"Untuk menghadapi persaingan, pelaku usaha ini harus bisa membuat kreasi baru dan promosi prodak olahan sosis bisa dituangkan di sosmed seperti faceboook, we chat, path, whats upp, bbm, instagram dan Juga dapat pula menjalankan strategi penyebaran brosur,"Ujar dia.

Indri yang kesehariannya bekerja di toko Tasya Frozeen yang berada di Jl. Raya Cijengkol Ds. Cijengkol kec. Sagalaherang Kab. Subang yang tepatnya di pinggir Kantor Desa Cijengkol menuturkan dirinya ingin menciptakan lagi resep berbahan dari olahan sosis.

" Kerja di sini sejalan dengan hobi memasak saya, saya lebih leluasa berkreasi membuat menu baru. Apa lagi ibu Lilis pemilik toko mendukung saya,"Pungkas Indri siang itu mengakhiri perbincangan.



(Wief)
KIM Purwakarta