-->

Satukan Visi Wujudkan Purwakarta Istimewa, NU Bersama Pemkab Purwakarta

Sekda Purwakarta ikut hadir dalam rapat pleno pengurus NU Purwakarta
Purwakarta - Organisasi terbesar di Kab. Purwakarta, Nahdlatul Ulama (NU) sudah selayaknya memberikan kontribusi untuk bersatu bersama pemerintahan guna membangun dan mewujudkan visi Purwakarta Istimewa yang di gagas oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Gayung Bersambut pada Rapat Pleno PBNU 2019 Tgl 19 - 21 September seraya menjalin silaturahmi mengundang Pihak Pemkab Purwakarta yang dilaksakan di area Ponpes Al Muhajirin 2 Jl. Ipik Gandamanah Ciseureuh Purwakarta dengan runtaian acara Lomba Hadroh, Pengajian Umum, Pelantikan PC IPNU - IPPNU, dan Pelantikan PC ISNU.

Pembukaan Rapat Pleno dihadiri Wakil Presiden Indonesia terpilih H Ma'ruf Amin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU HA Helmy Faizhal Zainy, dan jajaran pengurus PBNU lainnya.

"Di tahun 2019 ini dari Rapat Pleno PBNU Kab. Purwakarta Kader harus memberikan kontribusi sesama keluarga besar Nu dan Pemkab Purwakarta yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,"Tutur Ketua PCNU Purwakarta, KH. Bahir Muklis pada kesempatannya memberi sambutan. Purwakarta, Sabtu,(21/9/19).

Di waktu yang sama mewakili Bupati, Sekda Kab. Purwakarta Iyus Permana memberi orasi pada pelantikan Kader ISNU PWC se Kabupaten Purwakarta sebagai intelek bangsa.

"Seusai pelantikan Kader ISNU jangan banyak diam, teruslah menjaga komitmennya membantu membangun bangsa bersinergi mendukung pemerintah, ISNU itu intelek bangsa,"Tandasnya.

Iyus menambahkan pada tahun 2020 Bupati Anne menggenjot program - progam yang akan mewujudakan visi Purwakarta Istimewa kepada audien di acar itu.
 


"Di tahun 2020 nanti harap dimaklumi, setiap program akan terintegrasi melalui sistem tata kelola Pemerintah yang salasatunya progran Membangun Wisata Lingkungan Dan Ekonomi Rakyat berbasis Desa, Ormas akan terarahkan dalam satu visi dengan Bupati yang sedang dibangun bersama - sama untuk mewujudkan Purwakarta Istimewa,''Katanya.

Serta terangkum dalam 9 program yang menjadi poin - poin pembangunan.


"Ada 9 point peningkatan kualitas pelayanan pemerintah yang di buat oleh Ambu (Bupati Anne) yang menjadi pemberdayaan juga untuk masyarakat Purwakarta, pengajuan bantuan mohon diselaraskan dengan visi misi Bupati,"Ungkap Beliau.

Dari informasi yang di dapat, 9 poin itu membidik beberapa segmen,
1. Pendidikan Berbasis Integrasi untuk SMP SMA sampai Sarjana.
2. Pelayanan Kesehatan Gratis seperti 1 Ambulan, 1 Bidan, 1 Dokter per Desa/Kelurahan.
3. Infrastruktur Pertanian.
4. Desa & Bumdes Unggulan
5. Optimalisasi Pembangun Rakyat
6. Pariwisata Berbasis Desa.
7. Pengembangan Siswa S1 Berkualitas Di Lingkungan Sekitar Lokasi Pabrik.
8. Peningkatan Aparatur Desa.
9. Pengembangan Investasi Perijinan berupa Mall Pelayanan Publik. 


(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)