-->

Kesiap Siagaan Serta Pembinaan SatLinMas Menjelang Pilkades Serentak 2020

Pelatihan yang diberikan kepada anggota  SatLinMas
Bungursari  – Jelang Pelaksanaan Pilkades serentak 2020  anggota SatLinMas Kecamatan  Bungursari mendapat pembinaan dari Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Purwakarta di Aula Desa Bungursari.

Para anggota Linmas tidak kenal lelah meskipun cuaca cukup panas nampak semangat dalam pelatihan PBB di aula Desa Bungursari.

Pelatihan yang diberikan kepada anggota  SatLinMas tersebut diatas utk menambah motivasi dan peningkatan kinerja anggota Satlinmas

Kepala Bidang Linmas Satpol PP Bayu Permadi,S.Sos,M.Si mengatakan  materi yang diberikan meliptuti Kesamaptaan (Latihan PBB),Kesiap siagaan menghadapi Bencana dan perubahan perilaku Linmas tersebut.

“Kami disini memberikan materi Latihan PBB agar para linmas nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan berdisiplin tinggi serta perubahan perilaku Linmas untuk kesiagaan menghadapi bencana,karena saat ini sedang musim kemarau "saat di temui KIM Bungursari  Senin (16/09/2019).

Bayu mengharapkan bahwa dengan peningkatan SDM anggota Linmas akan lebih memacu untuk mendapat perhatian dari berbagai pihak,dimana saat ini PDL yang dipakai anggota Linmas adalah pengadaan tahun 2008,

"Kita meng apresiasi kan keberadaan mereka untuk ditingkatkan kwalitas  SDM anggota Linmas dalam menjaga lingkungan di desanya,mudah2an di tahun 2020 mendapat perhatian untuk pengadaan pakaian Satlinmas, dimana pengadaanya bisa melalui Anggaran Dana Desa atau sumber bantuan lainnya dari Pemerintah Daerah sedangkan tugas mereka sangat luar biasa untuk memperhatikan lingkungan nya yang ada di desa"pungkasnya.


Ade Suhada

KIM Kec. Bungursari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)