Ini Program Puskesmas Koncara Yang Bikin Selangkah Di Depan

Pelayanan prima, peningkatan jaminan mutu & Konsisensi oleh Puskesmas Koncara
Purwakarta - Pelayanan prima, peningkatan jaminan mutu & Konsisensi terus digenjot oleh Puskesmas Koncara melalui discoveri yang menjadi inovasi untuk prodak pelayanan kesehatan masyarakat.

Sesuai dengan Visi "Terwujudnya Masyarakat Di Wilayah Puskesmas Koncara Yang Mandiri Untuk Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat", hal itu terealisasikan dalam bentuk Program Posyandu Terintegrasi Ceria Mawar 7 yang menerapkan 6 Butir Prodak baru yaitu :

  • Sensasi, senam sehat anti hipertensi.
  • Cikitaro, cinta kita tanpa rokok.
  • Pacar Baru, pantau cari tibi baru.
  • Baso Gaji, bawa atasi obati orang gangguan jiwa.
  • Gempita, gerakan masyarakat peduli terhadap anak.
  • Kabita, kadeudeuh bidan untuk balita.

Berjalannya serangkaian program yang dibarengi oleh managmen yang baik, membawa citra Puskesmas Koncara "Selangkah Di Depan", bahkan pada tahun ini Puskesmas Koncara kembali menjadi peserta lomba FKTP Puskesmas Berprestasi 2019 Tinggkat Provinsi yang di buka di aula Puskesmas itu.

Kepala Puskesmas Koncara, Hj Neni Ruhyawati AMD mengapresiasi Tim Penilai FKTP Puskesmas Berprestasi.


"Terima kasih kepada Tim Penilaian FKTP Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi, dengan lomba ini kinerja kami mendapat perhatian dari pemerintah provinsi dan menjadi motivasi kami terus melakukan pengembangan dan mengevaluasi Puskesmas Koncara lebih baik lagi,"Terang Beliau dalam sambutan pembukaan acara.


Seusai Tim Penilai meng'audit Ruangan Dan seluruh lokasi Kantor Puskesmas Koncara dilanjutkan ke lokasi Poster Mawar 7 di wilayah RW 07 Kel. Nagrikaler bersama rengrengan.


Setibanya di lokasi, penilaian posyandu itu di hadiri oleh Camat Purwakarta, Lurah Nagrikaler, Karang Taruna, TP - PKK, Sejumlah elemen masyarakat yang terangkum sebagai kader dan relawan Poster Ceria Mawar 7.


Tak heran inovasi itu menjadikan Posyandu Mawar RW 07 terintegrasi dengan label Poster Ceria Mawar 7 guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.


"Puskesmas Koncara yang terpilih menjadi peserta lomba katagori wilayah kota Purwakarta karna Inovasinya,"Terang Ucu Saefurohma S.Kep, MkM, Panitia Penilai FKTP ketika maping di Poster Mawar 7. Purwakarta, Senin, (9/9/19).


Serangkaian prodak pelayanan kesehatan BKB, BKL ,BKL Di Poster Ceria Mawar 7 terintegrasikan dengan pelayanan dinas terkait, tak hanya itu Kader PKK disana aktif mengadakan sosialisasi kesehatan bahkan mengadakan senam sehat dan pemberdayaan mengolah limbah plastik menjadi hasil kerajinan tangan TP PKK Kelurahan Nagrikidul. 



(Wief)
KIM Kota Purwakarta