-->

Arisan Gotong Royong K3 Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta

Kegiatan Arisan Gotong Royong K3 di Kp. Rawabolang Desa Maracang
Babakancikao - Dalam upaya meningkatkan sekaligus memupuk kembali semangat kekeluargaan dan rasa kebersamaan diantara para pelaku pegiat pemerintahan di desa-desa dan para pejabat pegawai Kecamatan Babakancikao mengadakan arisan gotong royong K3.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan setiap hari selasa. Tiap-tiap desa saling bantu kirimkan personil tenaga seperti Perangkat Desa, RT/RW, Linmasnya serta Babinsa dan Babin Kamtibnmas dengan tempat pelaksanaan kegiatanya bergilir dan berputar sesuai jadwal yang telah ditentukan dan disepakati bersama.

Arisan Gotong Royong K3 di wilayah Kecamatan Babakancikao sekarang ini sudah berjalan empat kali, minggu pertama di Desa Cigelam, minggu keduanya Desa Mulyamekar, lalu minggu ketiga Desa Ciwareng . Dan untuk sekarang ini minggu ke empat di bulan September 2019 yakni Desa Maracang dengan lokasi saluran air yang dari Perum Graha Marina menuju Kampung Rawabolang RW.007. (Selasa,24 Sept 2019)
 
H. Dede Sanusi, SH Camat Babakancikao (Kanan)
H. Dede Sanusi, SH selaku Camat Babakancikao Kabupaten Purwakarta, menjelaskan,

"Saya sangat mengapreasiasi dan mendukung kegiatan ini, karena dimusim kemarau ini banyak sampah dedaunan dan juga sampah-sampah rumah tangga yang dibuang sembarang. Kita mencoba membersihkannya, agar ketika musim hujan tidak terbawa kesungai-sungai diwilayah kita" jelas Camat

"Harapan saya, program yang di laksanakan oleh Pemerintahan Pusat melalui Pemerintahan Provinsi Jawa Barat Citarum Harum itu kita bisa ikut mendukung. Agar saluran-saluran air jadi lancar dan penyakit sarang-sarang nyamuk tidak tergenang" harap Camat, saat di temui oleh KIM Kecamatan Babakancikao, Selasa (24/09/2019)

Eli Mulyati selaku Koordinator Arisan Gotong Royong K3 sekaligus Kasi Trantib Kecamatan Babakancikao mengungkapkan,

"Alhamdulillah diadakannya kegiatan Arisan Gotong Royong K3 ini kebersamaan perangkat-perangkat antar desa-desa satu kecamatan bisa saling bersinergi bekerja sama. Kepada warga masyarakat sekitar jangan hanya cuma menonton saja, tapi supaya ikut serta berbaur dalam kegiatan ini," ungkap Eli
 
Para perangkat desa-desa dan Staff Kecamatan Babakancikao
Ditempat yang sama Ajo Suparjo PJS Kepala Desa Maracang sebagai tuan rumah menuturkan,

"Kebetulan untuk kegiatan hari ini jadwal giliran Desa Maracang. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Perangkat Desa Maracang dan desa-desa di Kecamatan Babakancikao yang telah ikut serta berpartisipasi membantu membersihkan" tutur Ajo Suparjo.

(Ali)
KIM Kec. Babakancikao

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)