Wabup Aming Terima Kedatangan Jamaah Haji Asal Purwakarta

Ratusan Jemaah haji tiba di Tanjug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming menerima kedatangan para jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Purwakarta di Tajug Gede Cilodong, Bungursari Purwakarta. Selasa (20/8).

Aming mengatakan kondisi jamaah haji yang berasal dari Purwakarta cukup kondusif dan aman. Bahkan untuk memudahkan mereka ke rumah masing - masing Pemkab Purwakarta menyiapkan kendaraan dinas untuk transportasi.

"Alhamdullilah semuanya sehat, kita mendukung penuh bahkan kendaraan dinas sudah kita siapkan untuk mengantarkan pulang," ujar Aming di Tajug Gede Cilodong.

Pihaknya juga menyediakan lebih dari 100 kendaraan dinas untuk mengantar kepulangan para jamaah haji, bahkan untuk keamanan dan keselamatan dijamin.
 


"Kita jamin keamanan dan keselamatannya yang jamaah haji yang pulang ini menjadi haji mabrur," ungkapnya.

Sedangkan menurut Kepala Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad. Mengatakan bahwa jamaah haji Purwakarta yang sudah kembali dari tanah suci dalam kondisi sehat.

"408 orang plus petugas kesehatan, alhamdullilah dalam kondisi sehat mungkin ada yang pusing karena jetlag," katanya.

Sedangkan terkait bencana banjir di Mina Arab Saudi, Tedi mengatakan bahwa hal tersebut tidak seseram yang berseliweran di media sosial, hanya saja menurutnya para jamaah kaget dengan kondisi tersebut.

"Semuanya selamat, kalaupun kejadian di Mina hanya hujan terus banjir biasa dan tidak berlebihan, kan aman - aman saja dan semuanya sehat," ujarnya. 



(Wief)
KIM Kab. Purwakarta