-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Musim Panen BLK Lembang, "Kembali Ke Alam"

    Admin
    Senin, Agustus 26, 2019, 15.12 WIB Last Updated 2019-08-26T08:13:45Z
    Serah terima simbolis kepada salah perwakilan tiap bidang
    Bandung - Petani yang baik tidak akan menyentuh buahnya, tapi merawat pohonnya. Itulah petuah yang bisa di jadikan prinsip Agraris yang akan di tanamkan oleh peserta pelatihan penetasan telur sebanyak 16 orang pemuda warga kelurahan Nagrikaler Kabupaten Purwakarta sebagai persembahan Bidang Pelatihan dan Produktivitas (LATTAS) Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang, Cikole Bandung.

    Program Boarding itu di gelar di BLK Lembang melalui program kementrian tenaga kerja Replubik inonesia. Pelepasan peserta itu dimulai pada tanggal 26 Agustus diantarkan bersama pihak kelurahan dan pihak Dinas Tenaga Kerja Kab. Purwakarta.
     
    Elis Mulia Sundawati, S.Pd (tengah)
    "Alhamdulilah kita sesampai saya mengantarkan teman-teman, saya harap bisa menyerap semua ilmu sampai lulus, amin," Tutur Kasi Standarisasi Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, Elis Mulia Sundawati, S.Pd.

    Bidang pelatihan yang ada di BLK itu adalah Penetasan Telur, Pelatihan Tanaman Hidrophonik Sayur Daun juga Buah, Pelatihan Ikan Hias juga Nila.

     
    Salah satu peserta pelatihan pembuatan mesin tetas
    "Luar biasa suasana disini, gak cuma penetasan telur disini juga saya bisa sharing ilmu tentang ikan lele yang ada," Terang Ponco, salah peserta penetasan telur kepada KIM Purwakarta.

    Bahkan di lokasi pelatihan peserta tak hanya berasal dari Jawa Barat, ada juga yang berasal dari provinsi Riau tepatnya kabupaten Siak jumlah peserta 32 Orang, Komunitas ikan Hias & budidaya ikan nila. (SBC) Siak Beta Comunity.

    "Saya senang bisa mengikuti program ini, meskipun cuacanya dingin tidak seperti di Siak, tapi disini nyaman banget," Kata Ratna Sulastri (19), salah satu peserta dari SBC siak.



    (Wief)
    KIM Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini