Cuma Ada Di Posyandu Mawar 7 "Posyandu Terintegrasi Ceria"


Purwakarta - Puskesmas Koncara Kec. Purwakarta Kab. Purwakarta luncurkan Posyandu Terindergrasi "Poster Ceria Mawar 7" yang terletak di RW 07 Gg. Mawar, Kel. Nagrikaler untuk menunjang pelayanan kesehatan bertempat Aula Kelurahan Itu.

Cek kesehatan, Enyahkan asap rokok, Ragam makanan bergizi, Istirahat yang cukup, Aktivitas fisik itulah butir dari jargon "CERIA"
Program unggulan ini mengintegrasikan lintas sektor seperti menghadirkan pihak Dinsos, DLH BPKPIA & Instansi pelayanan Pemkab lainnya pada jadwal kegiatan Poster Mawar 7.

"Poster ini mempunyai inovasi pelayanan kesehatan yang lebih dan menjadi percontohan Posyandu yang lainnya lengkap untuk pelayanan BKA BKR & BKL terlebih sekarang ini banyak penyakit yang bermunculan," Terang Kepala Dinas Kesehatan Kab. Purwakarta, H. Deni Darmawan Dr. MAR'S di Purwakarta. Kamis(8/8/19)
 


Adapun sejumlah program yang diusung untuk Poster Ceria Mawar 7 yang di utarakan Kepala Puskesmas Koncara, Hj Neni Ruhyawati AMD. Keb dalam sambutannya.

"Sensasi, senam sehat anti hipertensi. Cikitaro, cinta kita tanpa rokok. Pacar Baru, pantau cari tibi baru. Baso Gaji, bawa atasi obati orang gangguan jiwa. Gempita, gerakan masyarakat peduli terhadap anak. Kabita, kadeudeuh bidan untuk balita. Juga menggenjot PHBS untuk Purwakarta sehat layak anak," Ulas Beliau.

Bahkan pihak Puskesmas Koncara Menjagokan Poster Ceria Mawar 7 untuk mengikuti lomba Posyandu Berprestasi.

"Nanti kita akan bawa juga Poster Mawar 7 ini untuk mengikuti perlombaan Posyandu berprestasi tingkat Jabar pada tanggal 9 - 12 September 2019 melalui tim penilai yang datang ke lokasi Posyandu," Ujar Hj. Neni.

Acara peresmian itu dihadiri oleh TP PKK, Tim mitra Puskesmas Koncara, pihak Dinas Kesehatan Kab. Purwakarta, tim pengurus Poster Mawar 7. Ditempat yang sama kepala lurah Nagrikaler Dede Iskandar SE. MM turut memberikan apresiasi untuk program itu.
 

"Saya ucapkan terima kasih atas peluncuran Poster Mawar 7 terlebih perhatiannya meningkatan pelayanan kesehatan untuk warga Kelurahan Nagrikaler juga mengangkat posyandu mawar 7 sebagai percontohan," Pungkas Dede kepada Kim Purwakarta.


(Wief)
KIM Purwakarta