BLK Disnaker Purwakarta Luncurkan Program Mobile Training Unit di Aula Desa Cibening


Bungursari - UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang meluncurkan pelatihan program mobile training unit (MTU) di Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta,Kamis (1/8/2019)

Kasi Bidang Pelatihan dan produktivitas, Elis Mulia Sundawati S.pd mengatakan,salah satu program Balai Latiham Lembang untuk pelatihan pelatihan pertanian dan peternakan.
 


"Kebetulan untuk Desa Cibening kami mengajukan program ke Balai Besar Latihan Kerja Lembang dan mendapatkan Pelatihan pengolahan hasil pertanian yakni budidaya jamur ,"ujarnya.saat di Temui oleh KIM Bungursari

Program MTU saat ini digelar di tiga desa, yakni Desa Mekarjaya Kiarapedes,Desa Cibening Kecamatan Bungursari dan Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan. Masing-masing desa diikuti oleh 16 peserta.

"Dalam pelatihan itu peserta akan mendapatkan, seragam, sepatu, dan sertifikat,program MTU ini bukan hanya untuk masyrakat di desa dan umum akan tetapi bisa di ikuti oleh asosiasi - asosiasi juga.

"Pelatihan ini tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan PBK secara gratis dan dilaksanakan di daerah sendiri,"ungkapnya.
 


Ditempat yang sama, Agus Sopian selaku Kades Cibening berharap.


"Semoga pelatihan tersebut bermanfaat bagi warga khususnya Desa Cibening sehingga bisa menciptakan wira usaha baru untuk meningkatkan perekonomian warga di wilayah di Desa Cibening .


Ade Suhada
KIM Bungursari