-->

Gema Takbir Menjelang Shalat IED di Masjid Baiturahman


Sukasari - Gema takbir dan Bedug semarak bersuara di Masjid Jami Baiturahman tepatnya di kampung Cikahuripan Desa Kertamanah Sukasari, kemeriahan ini berlangsung setiap tahunnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

Di hari raya idul Fitri 1440 H ini merupakan yang kedua kalinya momen shalat Ied di laksanakan di sini dan malam takbir kan biasa identik dengan menabuh beduk disertai takbir hingga menjelang pelaksanaan salat ied, karena menabuh beduk bagian tradisi yang tidak bisa terpisahkan dalam menjelang lebaran "Kata Sukandar ketua RW 05 Desa Kertamanah.
  


Cardi salah satu ketua RT desa kertamanah berharap " semoga di desa kertamanah khususnya dan kecamatan Sukasari pada umumnya agar di adakan festival dulag yang berpusat di lapangan kecamatan Sukasari supaya bisa menumbuhkan jalinan silaturahmi serta bisa di nikmati oleh warga kami".
 

"Akan lebih seru kayanya kalo di sini diadakan festival dulag ya..? " Kata dia kepada FK KIM Purwakarta.

Setelah sebulan berpuasa, tiba jugalah kita di hari yang fitri. Selamat menikmati silaturahmi dengan keluarga dan handai taulan.

Mari, jadikan Idul fitri ini sebagai ajang mempererat persatuan dan persaudaraan kita. Lalu, bersama kita bangun Indonesia yang lebih baik dan maju.


(DK)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)