-->

Warga Karangmukti Purwakarta Siapkan Lapang Simpati Untuk Shalat Ied

Warga Desa Karangmukti bersama dengan aparatur pemerintah desa,
persiapkan 7009 meter tanah lapang Simpati untuk pelaksanaan shalat ied
Bungursari - Pemerintah desa (Pemdes) Karangmukti Kecamatan Bungursari Purwakarta, mulai persiapkan lapangan Simpati untuk pelaksanaan shalat Ied pada hari kemenangan umat Islam dalam sebulan penuh menjalankan ibadah sahum ramadhan 1440H nanti.

Menurut keterangan H. Endin Jaenudin, Kades Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jawa barat, sebanyak 2800-3000 an warganya akan memadati lapangan yang terletak di belakang rumah Desa tersebut, untuk pelaksanaan shalat ied.

"Sejak awal berdirinya desa ini, kurang lebih pada tahun 1978, lapangan Simpati ini, sudah di gunakan oleh warga untuk kegiatan shalat ied," ujarnya kepada KIM Bungursari Kabupaten Purwakarta, pada saat menata dan membersihkan lapang, pada kegiatan Jumat bersih (Jumsih) Jumat (24/5/2019). 


Lanjut Kades, bukan hanya kegiatan itu saja. Bahkan berbagai kegiatan diantaranya olahraga, kegiatan sekolah pun warganya sudah mengunakan tanah lapang itu untuk sekolah, seperti perkemahan Pramuka, termasuk kegiatan keagamaan lainnya.
 


"Lapangan ini, seluas 7000 meter persegi. Mudah-mudahan saja dalam pelaksanaan shalat ied nantinya, cuacanya tidak hujan," pungkas Endin. 




(YB)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)