-->

SINERGITAS KERJA ANTARA PEMERINTAH KECAMATAN KIARAPEDES, PENDAMPING DESA, DAN BAMUSDES

Dari sebelah kanan Agus Somantri (PLD), Rendra Bagus Cahyono (PLD),
Cucu Nuryana (Kasi TAPEM), dan Yana Mulyana (Kasi PMD
Kiarapedes - Hari ini (08/05/2019) bertempat di Aula Kecamatan Kiarapedes dilangsungan pembinaan dan sharing antara Pemerintah Kecamatan Kiarapedes, PLD, dan Badan Permusyarahan Desa atau di Kabupaten Purwakarta kita sebut BAMUSDES. Kegiatan tersebut dihari oleh Cucu Nuryana (Kasi Tapem), Yana Mulyana (Kasi PMD), Rendra Bagus Cahyono (PLD Kecamatan Kiaraoedes), Taufik Noval Nur (PLD Kecamatan Kiarapedes), Agus Somantri (PLD Kecamatan Kiarapedes), dan BAMUSDES Se Kecamatan Kiarapedes.


Pada kegiatan tersebut disampaikan oleh Cucu Nuryana selaku Kasi Tapem di Kecamatan Kiarapedes yaitu BAMUSDES harus senantiasa membaca tufoksi dari BAMUSDES dan Menjalankannya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain hal itu dipaparkan juga untuk BAMUSDES dibeberapa Desa di Kecamatan Kiarapedes harus mempersiapkan bagi Kepala Desa yang berakhir pada 28 Agustus 2019.

Selain dari Kasi Tapem, Materi disampaikan oleh Rendra Bagus Cahyono (PLD) tentang siklus perencanaan di Desa yang erat kaitan tugasnya dengan BAMUSDES, Yana Mulyana (Kasi Tapem) tentang keterlibatan BAMUSDES dalam meningkatkan BUMDES didesanya.



Taufik Noval Nur (PLD)
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan arahan kepada BAMUSDES untuk senantiasi berperan dalam setiap kegiatan didesanya, serta untuk saling bekerja sama antara Pemerintah Kecamatan, Pendamping dan BAMUSDES dalam membangun desa” Papar Taufik Noval Nur (PLD)
Rudi (Ketua BAMUSDES)
“Kegiatan pembinaan dan sharing ini sangat bagus, hal ini sangat diperlukan karena sebuah keterbatasan Informasi kepada BAMUSDES sehingga peranan BAMUSDES kurang efektif, dengan adanya kegiatan ini maka ada informasi yang diperoleh sehingga BAMUSDES bisa menindaklanjuti informasi tersebut, alangkah baiknya kegiatan seperti ini rutin” tegas Rudi (Ketua BAMUSDES Desa Kiarapedes).


(RBC)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)