-->

PKM Bungursari Purwakarta Berangkatkan 10 Tim Medis Di Posko Mudik KM 72 Tol Cipularang

H. Deden, salah seorang tim medis dari Puskesmas Bungursari Purwakarta,
saat memperlihatkan jenis obat-obatan yang akan di bawa ke posko mudik lebaran 1440H, di Km 72 AB tol Cipularang
Bungursari - Puskesmas Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, terjunkan Tim kesehatan jelang arus mudik dan balik mudik lebaran bersama tahun 2019 yang akan jatuh pada tanggal 5-6. Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 10 personil di siapkan oleh Puskesmas Bungursari, bersama dengan para tim medis dari rumah sakit, akan menempati rest area kilo meter 72 tol Cipularang.

"Banyaknya jumlah tim medis yang di siapkan oleh kami, berjumlah 10 orang, di bagi kedalam tiga shif, yakni pagi (7 jam), kemudian siang nya, sama (7 jam), dan malam 10 jam," tutur Yus Hardi Kep, Kaur TU Puskesmas Bungursari, saat di temui oleh KIM Bungursari, Rabu, (29/5/2019), di sela-sela mempersiapkan tim medisnya yang akan berangkat ke km 72 AB tol Cipularang.

Sementara itu, menurut Marno, S. Kep, selaku Kepala Puskesmas Bungursari, untuk tim medis yang perempuan, kebagian jadwalnya, piket pagi hari, sedangkan untuk laki-laki, kebagian jadwalnya siang hingga malam hari, mulai dari besok, tanggal 30 Mei 2019.

"Jadwalnya untuk Bungursari 3 hari, yakni 30 Mei, 3 dan 6 Juni. Pagi 3 orang, siang 3 dan malam 3 orang, itu plus sopir ambulan yang selalu standby setiap waktu, karena ambulan haruslah ada sopirnya," jelas dia. Itu termasuk dokter umum 1 orang, dokter gigi 2 orang," jelas Marno.

Adapun jenis obat-obatan yang telah di siapkannya, adalah, alkohol, Betadine, kasa, perban gulung, plester, Paracetamol, asam mefenamat, antalgin, captopril, oralit, ranitidine, hexalgin, antasid, molagit, masker, natrium klorida, cairan infus RL, ambroxol, ctm, abocath, infushet (selang infus), pungkas, Kepala Puskesmas Bungursari, Purwakarta, di Provinsi Jabar.



(YB)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)