-->

Ahmad Yakin Keadilan MK Dalam Putusan Penyelesaian Sengketa Pemilihan Presiden


Purwakarta - Aksen positivisme terhadap fenomena politik hari ini membuat hati Finalis ITB Enterpreneur Chalenge tahun 2010 ini tergugah untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa dalam acara diskusi tentang peran Mahkamah Konstsitusi dalam penyelesaian sengketa pemilihan presiden dihalaman depan kampus STIE DR. KHEZ Muttaqien Purwakarta.

Achmad Billy Zulqiyami ST.SH. Mh pria kelahiran Purwakarta, 28 Mei 1991 yang akrab di sapa Kang Ahmad ini mengatakan Mahkamah Konstitusi adalah salah satu pelaku kekuasaan kehakiman sebagaimana di maksud dalam UUD RI tahun 1945 mempunyai tingkat kepercayaan tertinggi di dalam putusan pengadilan.

" Mahkamah Konstitusi hadir sebagai guardian of femocration & guardian of constitution akan memastikan pemilu ini berjalan jujur, adil, dan transparan dan menjaga keutuhan UUD Republik Indonesia," terang ayah dua anak dari istri Utari N.K. ini di acara itu, Sabtu (25/5/19).

Di acara itu anak pertama dari tiga bersaudara keluarga Bapak Ir. Muhamad Nurdin dan Ibu dari Dra. Heni Heryani ini berharap Mahkamah Konstitusi bisa mengeluarkan keputusan yang adil tanpa intervensi dari pihak manapun.

" saya harap Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan yang adil tanpa intervensi dari pihak manapun, terlebih dalam penyelesaian sengketa pemilihan presiden ini dan selanjutnya menjadi bahan evaluasi untuk pemilu selanjutnya," kata kang ahmad kepada KIM Purwakarta.

Kang Ahmad Konsultan Hukum yang pernah mengunyam pendidikan S1 di ITB Prodi Teknik Sipil tahun 2013, S1 UNPAD Prodi Hukum Agraria tahun 2015, dan S2 UNPAD Prodi Hukum Bisnis tahun 2018 berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh situasi ini.

" saya berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat agar menjaga diri agar tidak terprovokasi di dalam penggunaan medsos, karna jika timbul informasi yang belum jelas faktanya lalu di unggah ke medsos bakal terkena pidana UU ITE," terang nya.
 


Di akhir acara itu Kang Ahmad menambahkan agar mahasiswa dan masyarakat membantu dengan doa agar proses penyelesaian ini berjalan dengan mestinya.

'' kita doakan juga Hakim - hakim di Mahkamah Konstitusi bisa mengeluarkan putusan yang adil,'' pungkas nya malam itu. 



(Wief)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)