-->

Rapat Kordinasi Kegiatan Penyusunan Profile Desa/Kelurahan Tahun 2019

 

Purwakarta - Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam, Negeri No 12 Tahun 2007 tentang Pedoman Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profile Desa dan Kelurahan pasal 28 ayat 2 maka perlu adanya penyusunan Profile Desa dan Keluarahan. 

Dinas Pemberdayan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 di ruang Rapat DPMD, mengadakan Rapat Kordinasi Kegiatan Penyusunan Profile Desa/Kelurahan Tahun 2019.

Rakor ini di ikuti oleh Sekretaris Kecamatan atau yang mewakilinya dari 17 kecamatan sekabupaten Purwakararta dan Pendamping esa P3md kabupatenpurwakarta. Rakor di buka oleh Bapak Rd. Koyok S.SOS sekaligus memberikan arahan mengenai pentingnya penyusunan Profile Desa dan Kelurahan.

Anggaran dalam penyusunan Profile Desa ini dapat mengunakan Dana Desa sehingga diharapkan Profile Desa di Kabupaten Purwakarta dapat selesai dengan baik dan selalu update.

Agar pelaksanaan kegiatan penyusunan Profile Desa ini berjalan dengan baik, pihak DPMD Kabupeten Purwakart akan menjadwalkan Bintek Penyusunan Profile Desa/kelurahan tahun 2019 untuk Operator Desa pada tanggal 4 s/d 10 April 2019. Ujar Hj. Tuti Eliyani SPd. 
Msi selaku Kabid Pengembangan Kelembagaan dan Potensi Desa DPMD Kabupaten Purwakarta.

Diharapkan juga Pendamping Desa P3MD dapat bersinergi dan kordinasi dalam kegiatan penyusunan Profile desa ini.

Hasil dari Profile Desa akan menjadi dasar pengisian kuesioner Indek Desa Membangun (IDM) yang akan dilakukan oleh para Pendamping sehingga data yang tercatat akan lebih baik. Ujar Bapak Eep dari Pendamping Desa (PD) kKecamatan Wanayasa.

Perlunya kepastian petugas (operator) yang melaksanakan pengisian Profile Desa harus ditegaskan melekat pada tupoksi dari perangkat desa yang ditugaskan, sehingga profile desa yang merupakan identitas desa akan tersusun dengan baik. Ujar Puji S (Tpp Kecamatan Babakancikao).

Tonton selengkapnya video wawancara dengan Bapak Rd. Koyok. S.Sos (Sekretaris Dpmd Kab. Purwakarta)





(PS)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)