-->

KANG DANI WAHYUDI Ketua Saung Kreatif Sukatani


Sukatani - Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreatifitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi implementasinya.

Di Kecamatan Sukatani ada satu komuinitas dengan nama "SAUNG KREATIF SUKATANI"  yang sedang merintis suatu kegiatan pemberdayaan potensi wilayah. Dengan mengutamakan nuansa alam dan kearipan lokal sekitar. Dalam hal ini yang menjadi penggagas sekaligus ketuanya bernama Kang Dani Wahyudin. Ia seorang tokoh pemuda yang aktif berorganisasi di komuitas relawan Pemuda Purwakarta yang sekarang fokus berkreatif di Sukatani.


Dalam kesempatan ini Tim dari KIM Purwakarta mengunjungi "SAUNG KREATIF SUKATANI" dan bertemu langsung dengan Kang Dani. Di sesi pembicaraannya Kang Dani menuturkan ada beberapa hal keresahan yang dirasakan diantaranya pemberdayaan masyarakat anak muda dengan sumberdaya yang ada.

Dia berharap bersama-sama untuk diangkat supaya kedepan dapat berkolaburaasi untuk menjadikan purwakarta jauh lebih istimewa, Karena sampai saat ini beberapa potensi sumber alam di Sukatani Purwakarta khususnya belum terangkat secara maksimal. Ujar Kang Dani.

Komunitas Saung Kreatif Sukatani sangat berantusias dengan Program Provinsi Jawa Barat yang berencana tahun 2019 akan membangung Rumah Kreatif yang akan menjadi wadah para komunitas kreatif di purwakarta.  


Kebetulan Komunitas Saung Kreatif ini bersama FK-KIM Purwakarta menjadi salah satu yang diundang dalam Rapat Kordinasai Pemetaan Potensi Kreatif di Kabupaten Purwakarta yang di selengarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat di kantor Disporapabud Kabupaten Purwakarta pada tanggal 05 maret 2019 yang lalu.

Panorama areal Saung Kreatid Sukatani ini sangat indah dan cantik tertata dengan rapi tanaman-tanaman yang berwarna-warni dan beragam. Salah satunya adalah tanaman bunga matahari yang sudah mulai banyak pesanan dari Jakarta dan Bandung. Keindahan Areal Saung Kreatif ini sangat cocok untuk tempat kunjungan agro wisata dan para selfi lover.

Kedapannya diharapkan Saung Kratif Sukatani dapat berkolaburasi bersama FK-KIM Purwakarta untuk terus menggali potensi wilayah dan meng expose kemasyarakat luas.

Tonton video wawancara kami di saung kreatif





(PS)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)