Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur Berhasil Ditemukan, Polsek Plered Bantu Evakuasi


Purwakarta
- Personel Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, membantu evakuasi seorang pemancing bernama Herman Suparman, warga Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, yang ditemukan tewas tenggelam di Waduk Jatiluhur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa personel mereka langsung turun tangan membantu evakuasi korban tenggelam yang ditemukan pada Senin, 10 Juni 2024, petang.

"Personel kami juga terlibat dalam pencarian korban tenggelam bersama Satpolairud Polres Purwakarta dan Basarnas selama dua hari," ujar Ali pada Selasa, 11 Juni 2024.

Ali menjelaskan, Tim SAR gabungan berhasil menemukan pemancing berusia 65 tahun yang dilaporkan hilang tenggelam dalam kondisi sudah meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal tenggelamnya pada Senin, 10 Juni 2024, petang.

"Korban dilaporkan tenggelam saat sedang memancing bersama rekan-rekannya di Waduk Jatiluhur, tepatnya di Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 9 Juni 2024, sekitar pukul 14.00 WIB," jelas Ali.

Ali menambahkan, korban bernama Herman Suparman ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB, tidak jauh dari lokasi awal korban dilaporkan tenggelam.

"Setelah pencarian selama kurang lebih dua hari, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sekitar perairan Danau Jatiluhur, yang tidak jauh dari tempat pertama kali korban dilaporkan tenggelam," ujar Ali.