Puluhan Warga Antre untuk Hadiri Program Kelambu di Kantor Desa Rawasari


Purwakarta
- Program pelayanan administrasi hari Rabu, yang dikenal sebagai (KELAMBU), menarik perhatian puluhan warga di Desa Rawasari, Kecamata Plered, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah melalui Disdukcapil Kabupaten Purwakarta untuk mempermudah akses pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat setempat.

Program KELAMBU yang dilaksanakan di kantor Desa Rawasari ini mendapatkan sambutan positif dari warga. 

Dengan kemudahan akses dan lokasi yang dekat menjadi faktor utama antusiasme warga, terutama mengingat Desa Rawasari berada cukup jauh dari kantor dinas kependudukan di pusat kabupaten.

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah Desa Rawasari untuk mempermudah akses pelayanan administrasi kependudukan bagi warga," ujar Kepala Desa Rawasari, H. Juber Jaelani, pada 
Rabu (29/05/2024).
 

Menurutnya, pelayanan yang disediakan dalam program ini meliputi pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Saya sangat mengapresiasi program Pemda ini. Program ini sangat mempermudah warga dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ucap 
Juber.

Juber Jaelani menambahkan, Administrasi kependudukan adalah kebutuhan dasar bagi warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, baik dari segi pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

"Dengan adanya program KELAMBU, diharapkan seluruh masyarakat Desa Rawasari dapat lebih mudah dan cepat dalam mengurus administrasi kependudukan mereka," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Irpan Pasa