Polsek Plered Kawal Pergeseran Suarat Suara Pemilu 2024 dari PPK ke KPU Purwakarta


Purwakarta
- Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, jajaran Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat telah melakukan pengawalan terhadap pergeseran logistik pemilu dari gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Plered ke Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta.

Kegiatan pengawalan ini dipimpin oleh Kapolsek Plered, AKP Ali Murtdho, dan Danramil 1902/Plered, Kapten Arm Witopo bersama anggotanya. Tujuan dari pengawalan ini adalah agar proses pergeseran logistik berjalan dengan lancar dan aman.

"Personel TNI-Polri telah melakukan pengawalan dan pengamanan langsung dalam pengiriman kotak suara dan logistik Pemilu 2024 untuk memastikan agar sampai dengan tepat dan aman," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtdho.

Kegiatan pengawalan tersebut melibatkan Babinsa, Linmas, Bawaslu, dan PPK Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Diharapkan dengan adanya pengawalan ini, proses pemilu dapat berjalan lancar tanpa gangguan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

"Kami Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat akan berusaha mengamankan secara semaksimal pergeseran logistik kotak suara dari gudang logistik PPK Plered ke gudang logistik KPU Purwakarta," ungkap Ali.

Ali juga menekankan harapannya agar proses distribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan tanpa hambatan dan aman.

“Kami tentunya berharap semua logistik yang dikirim dalam keadaan aman dan lancar dan tanpa ada hambatan apapun,” tambahnya.