Panwaslu Kecamatan Bungursari Release Kegiatan Masa Tenang Pemilu 2024


Purwakarta
- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, gelar press release publikasi dokumentasi hasil pengawasan di masa tenang Pemilu 2024.

Press release tersebut dilaksanakan di Sekretariat Panwaslu di Jalan Cibungur RT 008/RW 003 Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (17/2/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Bungursari Ano Suharyono, SH mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan tugas pengawasan diakhiri masa kampanye.

Menurutnya, kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari hari Minggu tanggal 11 Februari kemarin.

Selain ditanggal tersebut , tambah Ano, pihaknya juga melanjutkan penertiban APK di tanggal 12-13 Februari 2024.

"Untuk pengawasan masa tenang, pihak Panwaslu Kecamatan Bungursari dibantu Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) menertibkan diawali dari jalur utama Ciwangi hingga Cikopo dan lokasi lainnya bersama Satpol-PP," kata Ano.

Ketika masa tenang, jelas Ano, Panwaslu memastikan dalam waktu tersebut tidak terjadi serangan-serangan fajar yang dapat mempengaruhi proses jalannya pemilu tahun 2024.

Di tempat yang sama, Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Panwaslu Akbar Pandu menuturkan, selama ini di Panwaslu sendiri tidak ditemukan kasus pelanggaran pemilu.

"Kami sudah menangani dua kasus sengketa pemilu, namun itu dapat kami tangani di internal Panwaslu. Selanjutnya adalah melakukan pengawasan terhadap masa tenang, selama masa tenang pihak Panwaslu tidak menemukan adanya dugaan money politics," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bungursari Asep Faturahman, SE menyebutkan bahwa, untuk mendukung kegiatan-kegiatan juga demi kelancaran pelaksanakan tugas, pihaknya didukung dengan anggaran.

"Budgeting anggaran yang diterima oleh Panwaslu Kecamatan Bungursari sudah kita salurkan sesuai dengan kebutuhan dan itu sesuai dengan peruntukannya," tutur Fatur.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Yusup B.