Rakor PPK dan PPS Pondoksalam, Persiapan Matang Menyongsong Pemilu 2024

Rapat Kordinasi PPK dan PPS Pondoksalam

Purwakarta
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menggelar pertemuan koordinasi terkait proses penghitungan suara (Tungsura) di Aula Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 25 Desember 2023.

Rapat tersebut dihadiri oleh narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta dan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Purwakarta.

Ketua PPK Pondoksalam, Onang, menyampaikan harapannya agar informasi yang disampaikan oleh narasumber dapat direspons dan dipahami oleh anggota PPS. 

Menurutnya, anggota PPS diharapkan dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah terbentuk dan akan ditetapkan pada tanggal 25 Januari 2024. 

"Semoga apa yang disampaikan para narasumber bisa direspons dan dipahami oleh para PPS, kemudian dapat disampaikan kembali kepada KPPS," ujar Onang kepada wartawan Media KIM Kabupaten Purwakarta pada Senin, 25 Desember 2023.

Onang juga menjelaskan bahwa PPK saat ini telah memasuki dua tahap, yakni tahap pertama mengenai kampanye dan tahap kedua mengenai perekrutan calon anggota KPPS di Kecamatan Pondoksalam.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Dian Hadiana, menanggapi bahwa setiap tahapan perkembangan informasi harus diikuti dengan rapat koordinasi untuk memastikan pemahaman yang seragam di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa.

"Hari ini kita sedang melaksanakan Rapat Koordinasi dan tahapan pembentukan atau perekrutan KPPS dari tanggal 11 hingga 20 Desember 2023. Kemudian, teman-teman penyelenggara di tingkat Desa, yaitu PPS, sebagai pengampuh untuk melakukan pendaftaran, sedang melaksanakan penelitian administrasi dan hari ini akan diumumkan hasil berita administrasi," ungkap Dian.

"Kami berharap pada Pemilu tahun 2024, Kabupaten Purwakarta dapat melaksanakan Pemilu dengan baik, sukses, aman, dan lancar," tambah Dian.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun Bunyamin