Warga Desa Kertajaya Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan Karnaval Akbar dan Lomba


Purwakarta
- Warga Desa Kertajaya Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dengan Karnaval Akbar dan Lomba

Purwakarta - Dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, warga Desa Kertajaya mengadakan karnaval akbar pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Acara yang diselenggarakan dengan meriah di RT 10 RW 03 Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta ini menampilkan beragam lomba yang melibatkan baik anak-anak maupun dewasa.

Pada puncak acara peringatan HUT RI yang ke-78 ini, sebuah pentas seni mengambil peran dalam menutup kegiatan dengan gemilang.

Menurut Siswondo, yang merupakan panitia acara mengungkapkan, dengan adanya acara ini banyak warga yang hadir terkesan dengan penampilan anak-anak berbakat yang menguji nyali dan mental mereka.
 

"Kami sangat bangga bisa menampilkan potensi anak-anak berbakat ini," ujar Siswondo, kepada Media KIM Pasawahan pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Siswondo menyatakan bahwa melalui kegiatan semacam ini, tujuannya adalah untuk menggali potensi-potensi muda yang ada di wilayah Desa Kertajaya.

"Saya berharap bahwa melalui perayaan ini, generasi muda akan lebih menghargai dan mengenang pentingnya sejarah perjuangan kemerdekaan," ucap Wondo sapaan akrabnya.

Dengan suksesnya acara yang telah berlangsung pada hari itu, Wondo mengungkapkan harapannya agar peringatan-peringatan mendatang dapat menjadi lebih meriah dan menggugah semangat yang lebih tinggi lagi.


Media KIM Pasawahan
Reporter: Alex Mardiansyah 
 Editor: Abun Bunyamin