Silaturahmi dan Semangat Kemerdekaan, Turnamen Badminton Antar RW di Desa Maracang

Laga final turnamen badminton antar RW Desa Maracang

Purwakarta
- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HU RI) yang ke-78, Pemerintahan Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, menggelar turnamen badminton antar RW.

Panitia penyelenggara HUT RI ke-78, Rohman yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Sauyunan, menuturkan bahwa, pertandingan badminton antar RW ini salah satu rangkaian dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Desa Maracang.

"Turnamen ini digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-78 yang diinisiasi oleh Kepala Desa Maracang Bapak Kusnadi. Sedangkan untuk tuan rumah dan kepanitian pelaksana oleh RW 07," ungkap Rohman, ketika dikonfirmasi usai pertandingan laga final, di lapangan PB. Rawabolang (RB), pada Rabu (16/8/23) malam.

Ditempat yang sama, panitia pelaksana turnamen badminton, Sopian Nurseha, mengatakan turnamen badminton antar RW ini sudah dimulai dari tanggal 5 Agustus 2023 dan laga finalnya tanggal 16 Agustus 2023.

"Pertandingan badminton ini, diikuti oleh 10 klub yaitu dari warga RW 01 sampai RW 09 dan perangkat desa. Melalui turnamen ini, diharapkan akan terjalin silaturahmi antar warga di tiap RW, " ucap Sopian, pada Rabu (16/8/23) malam.

Sopian menambahkan, dalam laga final kali ini mempertemukan para pemain dari RW 08 dan RW 04.

"Final kali ini djuarai oleh RW 04," singkatnya.
 

Sementara itu, Kepala Desa Maracang, Kusnadi, mengatakan turnamen-turnamen yang diadakan untuk memeriahkan HUT RI-ke78 bukan hanya badminton, ada juga tenis meja, voly, dan sepakbola.

"Tentunya kemeriahan dalam turnamen yang diadakan ini untuk mencari bibit baru para pemain yang ada di Desa Maracang," ungkap Kusnadi.

Ia berharap, warga Desa Maracang bisa saling mendukung dan kompak di setiap kegiatan positif dalam memeriahkan kemerdekaan ini.

"Alhamdulillah, dari awal pertandingan hingga final malam ini pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Somoga kedepannya warga Desa Maracang selalu kompak dan semangat dalam hal-hal kegiatan positif," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar