Peringatan HUT RI ke-78, Muspika Sukasari Ajak Masyarakat Tingkatkan Kolaborasi dan Pembangunan


Purwakarta
- Dalam rangka memperingati ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78, Muspika Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dengan semangat yang membara.

Acara tersebut digelar di lapangan Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta tepatnya di depan kantor Kecamatan, dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan masyarakat.

Dalam momen bersejarah ini, tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Camat, Kapolsek, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh agama, Danpos, Babinkantibmas, Babinsa, Kepala Desa, tokoh pemuda, dan para tamu undangan dari wilayah Kecamatan Sukasari.

Dalam sambutannya, Camat Sukasari, Bayu Permadi, menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-78 

"Alhamdilillah dengan rasa syukur, pada tahun ini kami, bersama Muspika Sukasari, dapat bersatu dalam melaksanakan upacara ini. Kami berharap agar masyarakat Kecamatan Sukasari terus hidup dalam suasana kerukunan, kedamaian, serta senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," ungkap Bayu Permadi, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Dalam momen bersejarah ini, menurtnya, tidak hanya dilaksanakan dengan upacara bendera saja, tetapi juga mencakup berbagai kegiatan lomba yang ada wilayah terutama di desa-desa Kecamatan Sukasari.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat dan motivasi pemerintah Kecamatan dan Desa serta memperkuat kerjasama kolaboratif dalam menjalankan tugas-tugas penting demi kemajuan di Kecamatan Sukasari," jelasnya. 
 

"Harapan kami ke depannya adalah agar kita semakin kompak dan solid dalam menjalankan berbagai pembangunan di Sukasri, sehingga hasilnya dapat sukses dan lancar," tambahnya.

Dengan semangat dan tekad yang menggebu-gebu dalam upacara kemeredekaan ini, masyarakat Kecamatan Sukasari merayakan HUT RI ke-78 dengan penuh kebersamaan.

Upacara pengibaran bendera dan rangkaian kegiatan lainnya menjadi manifestasi konkret dari semangat persatuan dan kesatuan dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: M. Zaky (KIM Kecamatan Sukasari)