Sambut Tahun Baru Muharram, Ribuan Warga Desa Maracang Antusias Hadiri Pawai Obor dan Takbilgh Akbar

Warga antusias pawai obor Desa Maracang

Purwakarta
- Memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1445 H, Pemerintahan Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta menggelar pawai obor dan tabligh akbar, Selasa, 18 Juli 2023, petang.

Dalam pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta terlihat ribuan warga Desa Maracang tumpah ruah mengikuti pawai obor mengkitu rute jalan yang telah ditentukan.

Panitia pelaksana, Ujang Solihin sekaligus ketua MUI Desa Maracang mengatakan, pawai obor ini melibatkan simpatisan warga dari tiap RT ada di Desa Maracang

Dalam pelaksanaannya, menurut Ujang, panitia dibantu Karang Taruna Desa, Majlis Ta'lim, Linmas, RT/RW dan staf pemerintahan desa.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu berjalannya acara ini hingga akhir," ungkapnya.
 
Santunan anak yatim

Tak hanya pawai obor, lanjut Ujang, perayaan tahun baru Muharram ini, panitia juga memberikan santunan anak yatim.

"Ada 91 anak yatim piatu dari seluruh RW yang kami santuni," ucap Ujang.

Sementara itu, Kepala Desa Maracang, Kusnadi, mengatakan tujuan diadakan perayaan tahun baru Muharram ini sebagai pembelajaran untuk generasi muda.

"Mudah-mudah di tahun baru Islam ini, Desa Maracang semuanya diberikan berikan keberkahan. Alhamdulillah, pada saat ini bisa bisa membahagiakan anak yatik piatu," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar