Rata Dengan Tanah, Rumah Warga di Sukasari Hangus Terbakar

Rumah milik warga bernama Dae (74) di Desa Suksari hangus terbakar

Purwakarta
- Terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah milik warga bernama Dae (74) yang berlokasi di Kampung Cibule RT/RW 13/07 Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta.

Berdasarkan keterangan saksi warga sekitar yang merupakan tetangga korban, Ukar (60) mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang hari, pada hari Minggu, tanggal 2 Juli 2023.

Tak hanya itu, kebakaran tersebut juga merembet ke rumah milik anaknya Rodi (32) yang yang mengenai bagian belakang rumahnya.

"Api mulai menjalar dari tengah rumah Pak Dae dan juga membakar rumah anaknya yang bernama Rodi (32) yang mengenai bagian belakang rumah," katanya.

Saat melihat kejadian itu, Ukar mengatakan masyarakat bersama pemerintah setempat segera memberikan bantuan dengan alat-alat yang ada untuk memadamkan api tersebut agar tidak merambat ke rumah-rumah di sekitarnya.

"Masyarakat Desa Sukasari, Babinsa, Linmas, Kanit Intel Polsek Sukasari Asmui, dan Kades Sukasari .Cece, langsung membantu memadamkan api tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Sukasari, Kopka Eru, yang membantu pemadaman mengatakan, api baru dapat dipadamkan setelah satu jam kejadian.
 

"Kebakaran ini terjadi diduga akibat konsleting listrik," ungkap dia.

Menurutnya dalam kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, lanjut dia, kerugian materiil dialami oleh korban cukup besar, barang berharga emas seberat 7 gram dan padi sebanyak 17 karung ikut terbakar.

"Rumah korban milik Dae mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. Sedangkan Rodi mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta. Total kerugian materiil mencapai Rp 120 juta," pungkas Kopka Eru.



Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Zaky
Editor: Abdar