Satpolairud Polres Purwakarta Sambang Masayarakat Pesisir untuk Tingkatkan Keamanan di Wilayah Perairan


Purwakarta
- Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta telah melaksanakan kegiatan Sambang Masayarakat Pesisir di wilayah waduk Jatiluhur dan Cirata sebagai bagian dari upaya mendukung terciptanya keamanan di perairan tersebut. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah pesisir dan memberikan edukasi serta sosialisasi terkait aturan di perairan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Jajang Sukandar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satpolairud Polres Purwakarta. 

"Tujuannya adalah agar tidak ada batas antara masyarakat dengan pihak kepolisian sehingga masalah sekecil apapun bisa terdeteksi dengan cepat," ungkap Jajang pada Kamis, 4 Mei 2023.

Selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi mengenai antisipasi kecelakaan transportasi air. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan air di perairan tersebut. 

Jajang Sukandar juga mengingatkan agar masyarakat, pengemudi perahu dan pengguna transportasi air lainnya memperhatikan faktor keamanan, terutama penggunaan pelampung selama dalam perjalanan.

Diharapkan kegiatan Sambang Masayarakat Pesisir ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar, khususnya di wilayah perairan Waduk Jatiluhur dan Cirata. 

"Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ucap Jajang.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar