Patroli Blue Light Polsek Bungursari Purwakarta, Upaya Strategis Hadirkan Keamanan di Tengah Masyarakat


Purwakarta
- Dengan konsisten dan intensif, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta terus melakukan patroli blue light di seluruh wilayah Kecamatan Bungursari.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, mengungkapkan bahwa pihaknya terus meningkatkan kegiatan patroli baik pada siang maupun malam hari guna memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

"Langkah ini sangat penting untuk memastikan terciptanya suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," ujar Budi pada Rabu, 9 Mei 2023.

Budi menjelaskan bahwa patroli blue light dilakukan pada jam-jam tertentu. Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya strategis dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat agar mereka bisa tidur nyenyak. Patroli ini dilakukan dengan tindakan yang bersifat pencegahan dan deteksi dini," tambahnya.

Selain itu, patroli malam ini juga dilakukan untuk memberikan edukasi kepada pelanggar protokol kesehatan dan menyadarkan mereka bahwa Covid-19 belum berakhir.

"Kami juga terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Patroli dilakukan dengan rute yang acak untuk menunjukkan kehadiran petugas Polri di tengah-tengah masyarakat," ujar Budi.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan menghilangkan kekhawatiran bagi masyarakat yang sedang beraktivitas atau istirahat pada malam hari.

"Petugas patroli juga berinteraksi dengan warga yang ditemui dan mengingatkan mereka untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker," ungkap Kompol H Budi Harto.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar