Jumat Curhat: Dialog Interaktif Polsek Pasawahan, Mendengar Aspirasi Masyarakat Secara Langsung

Personel Polsek Pasawahan mengadakan Jumat Curhat dengan warga

Purwakarta
- Dalam rangka mendengarkan langsung keluhan, saran, kritik, dan masukan dari masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, Polres Purwakarta secara konsisten mengadakan acara Jumat Curhat. Salah satunya dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Pasawahan.

Acara ini berlangsung dengan santai dan penuh keakraban, serta melibatkan dialog interaktif dengan masyarakat, sambil mendengarkan langsung keluhan masyarakat mengenai situasi keamanan dan ketertiban.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, mengatakan bahwa melalui acara Jumat Curhat ini, masyarakat dapat memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada mereka.

"Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan antara Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, dan masyarakat, di mana Polri dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritik, masukan, dan keluhan terkait pelayanan kepolisian," ujar Ali pada Jumat, 12 Mei 2023.

Ali menyebut bahwa kegiatan ini sebenarnya telah rutin dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Pasawahan. Namun, kali ini dipilih hari Jumat sebagai waktu yang tepat, karena dianggap membawa berkah.

"Jumat Curhat adalah agenda mingguan yang menjadi penjabaran dari program Quick Wins Presisi Polri dan kebijakan dari Kapolda Jabar dan Kapolres Purwakarta, dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan semangat pelayanan dan perlindungan," ungkap AKP Ali.

Menurut Kapolsek, melalui acara Jumat Curhat ini, dapat terlihat bahwa masyarakat benar-benar merasa terlindungi, diperhatikan, dan dilayani dengan baik.

"Kita berbicara tentang situasi keamanan dan ketertiban, sehingga dapat menemukan solusi yang tepat. Saran, informasi, atau koreksi dari masyarakat akan kami terima dengan baik. Kami juga telah memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi. Jika terdapat keluhan terkait keamanan dan ketertiban, pelayanan publik, tindakan pidana, bahkan urusan pribadi, rumah tangga, atau kecelakaan lalu lintas, masyarakat dapat segera menghubungi nomor tersebut," jelas Ali.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar