Warga Tanjungsari Ponsal Hadirkan Ustad Muda di Peringatan Isra Mi'raj 1444 H


Purwakarta
- Isra Mi'raj, merupakan salah satu tradisi yang sudah lama diperingati oleh umat Islam di Indonesia, sehingga pada saat ini di negara kita pada setiap tahun Hijriyah menjadi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Pada tahun 1444 Hijriyah di Masjid AL- Barokah RT 24/10 Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat melaksanakan Isra Mi'raj.

Dalam kesempatan tersebut, H Wono selaku Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan bahwa PHBI ini terselenggara berkat kerjasama panitia dan warga.

"Atas nama panitia pelaksana peringatan Isra Mi'raj ini, kami ucapkan terima kasih kepada warga atas partisipasinya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana," ujarnya dihadapan warga yang hadir pada Jumat malam (10/2/2023).

Sementara itu Rusmana Wijaya selaku Kepala Desa Tanjungsari menyampaikan beberapa program. Diantaranya program kebersihan sampah diwilayah Desa Tanjungsari.
 

"Saya minta kekompakan Bapak/ Ibu agar membuang sampah pada tempatnya karna saya masih menemukan membuang sampah bekas pempes pada aliran selokan sehingga mengakibatkan mendung," ujar Rukmana.

Program selanjutnya pemerintah pusat melalui pemerintah Desa menggalakan program yaitu menanam pohon atau sejenis sayuran minimalnya 5 pohon tujuannya untuk perputaran ekonomi sehingga tidak semuanya belanja diluar.

Lanjut Rukmana saya ucapkan kepada Masyarakat Desa Tanjungsari berkat dukungan Bapak/ Ibu semuanya sehingga Desa kita terperingkat Desa maju.

Adapun acara tersebut membawakan tema "Dengan Semangat Isra Mi'raj yaitu melaksanakan sholat 5 waktu yang asalnya 50 Waktu.

"Karena solat itu gampang di ucapkan tapi berat untuk dilaksanakan pungkas," ustad Jaja.

Bahkan sholat yang sebenarnya sholat yang mana yaitu sholat khusu, kata Allah" qad aflaḥal-mu`minụn allażīna hum fī ṣalātihim khāsyi'ụn- Almukminun ayat 1&2 artinya.

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya

Dalam inti acara sang Mubaligh, Sholat diibaratkan kepala yang nyatu di badan kita, mari bersama sama Israkan yaitu jalankan Mi'raj kan yaitu naikan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita bisa berkumpul bersama rosul didalam surganya Allah SWT Amin," menutup ceramah.

Di Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada malam ini, turut dihadir oleh perangkat Desa Tanjungsari, tokoh masyarakat dan warga.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter : Abun Bunyamin
Editor: Abdar