Jumat Curhat, Kapolres Purwakarta: Dekatkan Institusi Polri ke Seluruh Masyarakat, Dengar Keluhan dan Curhatan Warga


Purwakarta
- Untuk mendekatkan diri khususnya institusi Polri dengan seluruh elemen masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar kegiatan Jumat Curhat Kapolres.

Dalam program tersebut, Para pejabat utama Polres Purwakarta serta Polsek jajaran duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan Jumat Curhat Kapolres ini selain dilakukan jajaran Polres Purwakarta, juga digelar di tiap Polsek jajaran Polres Purwakarta.

Edwar menambahkan, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran, menerima masukan, dan memberikan imbauan.

"Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya," jelas Edwar, pada Jumat, 30 Desember 2022.

Kapolres menyebut, dengan kegiatan Jumat Curhat Kapolres ini masyarakat diajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Purwakarta.

"Kegiatan ini sebagai ajang tatap muka antara Polisi dengan masyarakat, kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana Purwakarta yang kondusif,” jelas Lelaki yang terkenal dengan murah senyum itu.

Tak hanya itu, sambung dia, kegiatan Jumat Curhat Kapolres ini untuk membentuk imej atau mainset bahwa Polri selalu ada dihati masyarakat.

“Artinya, jangan merasa takut berkomunikasi dengan Polri. Kita ingin selalu ada di hati masyarakat," Ungkapnya.

Tak hanya itu, Edwar juga berharap, masyarakat tak sungkan melapor ke polisi bila di sekitar lingkungannya ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Tugas Polisi bukan hanya menangkap pelaku kejahatan, tetapi juga memelihara Kamtibmas untuk tetap aman dan kondusif. Untuk itu masyarakat saling mengingatkan, peduli lingkungan sekitar. Silahkan, dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolres ini masyarakat berkomunikasi dengan kita," kata Edwar.

"Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," tegas AKBP Edwar Zulkarnain.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Sumber: Humas Polres Purwakarta