Wakili Desa Se-Kecamatan Bungursari, Desa Cibungur Ikuti Lomba Penilaian Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana Tingkat Kabupaten Purwakarta


Purwakarta
- Desa Cibungur mewakili desa-desa lainnya di Kecamatan Bungursari, untuk mengikuti lomba penilaian keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana tingkat Kabupaten Purwakarta.

Ketika di kunjungi oleh Tim Monev tingkat Kabupaten, ke desa ini, melalui Tini Rostini, selaku tim Pokja Kabupaten menyebutkan, dahulu nama kegiatan ini disebut dengan istilah Kesrak (Kesehatan gerak) PKK dan kini berubah menjadi keluarga sehat dan tangguh bencana.

"Kini nama istilahnya saja yang diganti, namun kegiatannya sama," ujar Tini Rostini di hadapan para kader PKK desa.

Dalam penilaian itu, Tim Monev ini terbagi dalam 5 kelompok yang bertugas untuk mewawancarai kader PKK desa terkait dengan pengetahuan.

Ditemui usai kegiatan Kades Cibungur, Aang Anwar mengatakan, terkait menghadapi kegiatan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan diri kurang lebih satu bulan.

"Sejak diterimanya surat pemberitahuan dari Pemerintah Kecamatan, kami langsung bergegas untuk mempersiapkan diri untuk lomba tingkat Kabupaten itu," jelas Aang Anwar, ketika ditemui usai kegiatan, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Jum'at (21/10/2022) di Desa.

Aang berharap, pemerintah desa beroptimis untuk meraih juara di lomba tingkat Kabupaten.

"Mudah mudahan saja desa kami menang di tingkat Kabupaten dan mewakili Kabupaten di ajang lomba tingkat Provinsi Jabar," tutup Kades, mengakhiri wawancara.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar