Pemkab Purwakarta Terus Dorong Para Petani dan Masyarakat Tingkatkan Hasil Pertanian


Purwakarta
- Guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta menekan inflasi, Pemkab Purwakarta terus mendorong pelaku pertanian di wilayahnya.

Salah satunya dengan penanaman bawang merah di wilayah Purwakarta menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan produksi sayur dan buah di Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, hal ini juga sekaligus penyebarluasan teknologi budidaya hortikultura kepada pihak petani, pelaku agrobisnis hortikultura dan masyarakat.

Melansir dari instagram Bupati Purwakarta, @anneratna82. Kesuburan tanah di Kabupaten Purwakarta yang sangat baik, menjadikan tanah di Purwakarta dapat ditanami berbagai jenis holtikultura. Salah satunya bawang merah yang selama ini diragukan ditanam di dataran tinggi.

Dengan meningkatnya produksi sayur di Purwakarta, mampu memotivasi para petani dan masyarakat untuk semangat dalam meningkatkan hasil pertanian khususnya sayuran. 

Apalagi bawang merah menjadi salah satu komoditi yang harganya terus naik dengan adanya inflasi yang terus meningkat.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sayuran, berkembangnya komoditi bawang merah di Purwakarta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan berbagai macam olahannya. 

Salahsatunya olahan bawang goreng kemasan, seperti Bawang Goreng Ambu yang dikelola oleh kelompok UMKM di Desa Cikeris dan Desa Bojong Timur Kecamatan Bojong.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Sumber: Instagram @anneratna82